Image-1535530124

Caption by : Pinterest

Melewati pertengahan 2018, Omiyagoes pasti sudah punya rencana besar untuk liburan akhir tahun kan? Walau masih ada waktu beberapa bulan lagi untuk menambah tabungan liburan Omiyagoes, tapi jangan sampai Omiyagoes tidak bisa menikmati liburan di akhir pekan. Apalagi sampai menahan keinginan menikmati kuliner Nusantara atau kangen dengan makanan khas dari kampung halaman.

Mengisi waktu luang akhir pekan tidak harus mahal kok Omiyagoes. Kita masih bisa melakukan sesuatu yang seru dan tidak menguras banyak uang asalkan bisa memilah tempat dan bagaimana mengkondisikan budget makan dan jalan-jalan dengan lebih bijak. Simak ide jalan-jalan sekaligus kulineran berikut yuk Omiyagoes. Siapa tahu cocok, karena hanya dengan budget Rp 99.000 Omiyagoes tetap bisa menghabiskan akhir pekan lebih seru dan asik.

 

(1) Mengunjungi Kota Tua di Jakarta Kota

Jakarta punya Kawasan Kota Tua yang menyimpan rentetan sejarah masa silam. Gedung bergaya kolonial bisa dijadikan ide kreatif untuk memperbaruin update social media Omiyagoes. Beragamnya alat transportasi ke Jakarta Kota bisa memudahkan Omiyagoes untuk menjangkaunya, salah satu favorit OMIYAGO adalah transportasi KRL Jabodetabek.Karena begitu keluar stasiun Omiyagoes sudah langsung sampai ke area Kota Tua, hanya perlu berjalan kaki beberapa ratus meter Omiyagoes bisa menemukan beberapa gedung museum di sekitarnya yang bisa dikunjungi. Hanya dengan biaya yang terjangkau, tiket untuk memasuki wisata Kota tua bisa kita beli di lokasi, contohnya di Museum Fatahilah yang mematok harga tiket untuk semua kalangan dengan harga Rp 2.000 saja. Omiyagoes bisa berkeliling lokasi sambil melihat bekas peninggalan VOC. Mumpung disini, Omiyagoes bisa mengunjungi lebih dari satu museum, jangan lupa untuk mampir ke Museum Bank Indonesia yang dahulu pernah menjadi rumah sakit di era kolonial Belanda, lalu di tahun 1828 fungsinya berubah menjadi bank yang diberi nama De Javasche Bank. Tempat ini cocok untuk Omiyagoes yang ingin tahu sejarah perbankan di Indonesia.

 

 

 

(2) Naik KRL Jabodetabek dan Kulineran di Kota Bogor

Sekali-kali Omiyagoes perlu merasakan juga keseruan desak-desakan di dalam KRL Jabodetabek hari Sabtu atau Minggu. Tapi tentu semua itu akan terbayarkan dengan suasana Kota Bogor yang asri apalagi kalau Omiyagoes berkunjung ke Kebun Raya. Omiyagoes juga tidak perlu repot-repot bawa bekal dari rumah, karena jajanan di sekitar jalanan di Kota Bogor sangat beragam dan pas untuk budget hemat Omiyagoes. Sempatkan untuk lewat di sepanjang Jalan Surya Kencana, karena ada semangkuk Soto Mi Bogor atau Laksa Bogor yang harganya hanya sekitar Rp 10.000 - Rp 15.000 saja. Pilihan lainnya ada menu Toge Goreng yang bisa dengan mudah Omiyagoes ditemui. Coba juga minuman khas Bogor yang akan menghangatkan tubuh sekaligus melepas dahaga yaitu Es Pala yang terkenal sejak tahun 1950-an. Masih di Jalan Surya Kencana, untuk kudapan sorenya Omiyagoes bisa mencoba jajanan Talas Bogor yang direbus hingga empuk dan ditaburi daging kelapa serta serutan gula jawa.

 

(3) Menonton Pertunjukan Seni di Galeri Indonesia Kaya

Belum bosan pergi ke mall untuk menghabiskan akhir pekan? Galeri Indonesia Kaya bisa jadi tempat seru untuk menikmati budaya Indonesia tanpa mengeluarkan kocek banyak. Di setiap akhir pekan, ada beberapa atraksi pertunjukan seni Nusantara di tampilkan. Omiyagoes juga bisa mengenal budaya Indonesia yang di pamerkan di lokasi tanpa di pungut biaya tiket masuk alias gratis. Omiyagoes hanya perlu rajin melihat website www.indonesiakaya.com yang akan memuat up date jadwal pentas seni maupun informasi kegiatan tiap bulannya. Nah, pulangnya kulineran Omiyagoes akan lebih berkesan kalau sedikit usaha untuk pergi ke luar mall untuk jajan siang atau makan malam dengan Nasi Uduk Kebon Kacang yang terkenal itu.

 

 

(4) Keliling Taman Mini dan Sewa Sepeda

 

Taman seluas kurang lebih 150 hektar di Jakarta Timur ini, menjadi miniatur Indonesia yang menarik untuk dikunjungi lho, Omiyagoes. Mengelilingi TMII yang luas ini tentu saja akan lebih menyenangkan dengan bersepeda. Apalagi sekarang sudah disediakan penyewaan sepeda wisata yang berlokasi di sudut kanan parkir utara TMII, berdekatan dengan Desa Seni. Pengunjung bisa meminjamnya dengan jaminan kartu identitas dan membayar uang sewa sebesar Rp 25.000 per jam untuk sepeda besar. Sambil mengayuh sepeda, Omiyagoes bisa melihat pemandangan miniatur kota-kota Indonesia di kanan dan kiri jalan. Berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain dengan sepeda terasa lebih seru dan menyenangkan. Selama hari libur, jasa penyewaan sepeda ini akan buka mulai pukul 08.30-16.30 WIB. Setelah asik bersepeda, Omiyagoes bisa menikmati kuliner yang murah dan enak di sekitar TMII. Berlokasi di pinggir jalan yang dekat Majid At-Tin, tersedia aneka Jajanan. Dari bakso maupun rujak bisa menjadi pelengkap jalan-jalan hemat kali ini.

 

 

(5) Belanja Oleh-oleh Online

 

Untuk Omiyagoes yang lagi sibuk atau tidak memiliki waktu untuk mencoba jalan-jalan dan kulineran seru tadi, tapi kangen makanan Indonesia atau makanan kampung halaman mending tunggu aja kejutan promo di tanggal 7-9 September 2018 di omiyago.com karena Omiyagoes bisa belanja oleh-oleh kesukaan hanya dengan Rp 99.000. Dari makanan khas kampung halaman sampai cemilan kekinian, Omiyagoes masih bisa menikmati kuliner Indonesia tanpa harus mengeluarkan budget extra. Selain itu, di tanggal 4 September 2018 yang bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional, OMIYAGO juga memberikan spesial hadiah Bajigur Cup untuk Omiyagoes yang berbelanja dengan minimum pembelian Rp 175.000. Promo ini hanya berlaku dari tanggal 3-9 September 2018, yuk jangan sampai ketinggalan, Omiyagoes.

 

Ternyata liburan dengan budget minim di Jakarta, tidak sesulit yang kita bayangkan ya Omiyagoes. Apalagi kalau Omiyagoes lagi kangen makanan khas kampung halaman tapi budget liburan di akhir tahun lebih penting. Di bulan September ini akan ada banyak kejutan dari OMIYAGO yang bisa bantu kamu tetap liburan di akhir tahun sambil menikmati akhir pekan bersama makanan khas Indonesia kesukaan Omiyagoes.

 

Share this Post: