Image-1585729382

Bosan di Rumah? Lakukan Kegiatan Produktif Ini Disela Waktu WFH

Pic by : shutterstock

Tak terasa sudah dua minggu lebih warga ibu kota dan juga sebagian besar penduduk di dunia mengalami yang namanya harus kerja dari rumah atau yang disingkat dengan istilah WFH (Work From Home) karena pandemic virus Corona. Walau enggak semua pekerja yang mengalami, ada juga sebagian yang mendapati shift kerja WFH ini. Awalnya mungkin di masa WFH Omiyagoes masih bisa merasa nyaman dengan kondisi WFH, namun enggak sedikit yang mulai merasa bosan. Padahal ada banyak lho kegiatan seru yang dulunya sulit dilakukan karena sibuk bekerja selama WFH kini bisa Omiyagoes kerjakan. Apa aja ya? Yuk langsung cari tahu!

1. Bersih-Bersih Rumah

foto dok : La Bella Vita Healthy & Wellness

Berhubung virus corona ini memang mengharuskan kita selalu memperhatikan higienitas terutama dianjurkan sering mencuci tangan, Omiyagoes bisa sekalian bersih-bersih rumah juga. Apalagi kalau isi kulkas Omiyagoes berantakan, di masa WFH ini pas banget untuk membersihkan isi kulkas dan menatanya supaya bahan pangan yang ada terjamin higienitasnya. Selain kulkas, bagian dapur dan kamar Omiyagoes yang merupakan ruang pribadi juga perlu ditata ulang bahkan kolong tempat tidur juga perlu untuk dipel agar tidak ada debu dan sisa-sisa kotoran. Wah, kebayang dong kalau disela-sela WFH ini Omiyagoes berberes? Rumah jadi bersih dan saat harus kerja di rumah semuanya terasa nyaman. 

2. Memasak

foto dok : wellandgood.com

Biasanya untuk para ibu atau perempuan yang hobi masak tapi sehari-harinya bekerja di kantor, kegiatan memasak menjadi sesuatu yang sangat jarang untuk bisa dilakukan. Apalagi kalau sudah punya asisten rumah tangga! Makanya saat WFH Omiyagoes jadi bisa masak nih, termasuk sesi baking membuat kue kering. Resepnya cukup ambil di internet dan Omiyagoes bisa mencoba berbagai jenis masakan lainnya kalau sudah berhasil membuat satu menu. Selain itu Omiyagoes yang biasa jajan atau pesan makanan lewat ojek daring jadi bisa lebih hemat kalau masak di rumah nih. Enggak sia-sia lho kemampuan memasak Omiyagoes selama WFH pun akan terasah dan mungkin aja suatu hari nanti bisa punya bisnis kuliner atau berjualan kue kering.

3. Olahraga

foto dok : bookretreats.com

Kalau selama ini olahraga biasanya hanya bisa dilakukan saat akhir pekan, disela WFH Omiyagoes jadi punya lebih banyak waktu luang untuk sekedar olahraga lompat tali atau meditasi. Nah, disela-sela waktu WFH ini Omiyagoes juga bisa memakai lagi alat-alat olahraga treadmill dan sepeda statis yang dulu jarang terpakai karena sibuk bekerja. Oh ya tapi tetap perlu diingat ya untuk memilih jenis olahraga indoor saja, karena kan sedang dalam masa social distancing. Tetap patuhi anjuran pemerintah untuk menjaga jarak dan tidak berada dalam kerumunan. Untuk sementara tetap jangan pergi ke Gym atau mengikuti kelas zumba dulu Omiyagoes!

4. Ngobrol dengan Keluarga

foto dok : wsj.com

Di masa isolasi diri dan bekerja di rumah seperti sekarang tentu aja jadi saat yang tepat buat lebih dekat dengan keluarga. Terutama nih, untuk Omiyagoes yang jarang bisa ketemu ortu atau hanya bisa ketemu anak di rumah saat mereka sudah terlelap tidur. Jangan lupa untuk membangun hubungan lebih dekat dengan keluarga di rumah. Salah satunya bisa dengan banyak mengobrol dan bisa juga mengajak anak bermain di sekitar halaman rumah. Di saat WFH seperti ini Omiyagoes bisa punya waktu lebih banyak juga nih ngobrol sama suami di rumah dan membacakan anak-anak dongeng sebelum mereka tidur. Kualitas hubungan dengan keluarga yang biasanya hanya dibina saat weekend ini pun bisa dilakukan lebih sering saat WFH.

5. Melakukan Berbagai Hobi

foto dok : Marketingweek.com

Banyak banget hobi yang bisa Omiyagoes lakukan semenjak WFH tentunya. Misalnya biasanya halaman rumah yang terbengkalai bisa dibuat indah dengan hobi berkebun Omiyagoes. Selain itu berbagai tumpukan buku yang enggak sempat terbaca sebelumnya akhirnya bisa Omiyagoes tamatkan. Omiyagoes yang suka main musik pun jadi punya waktu luang sambil mengusir rasa bosan di sela-sela bekerja di rumah. Omiyagoes yang hobi menjahit dan melukis pun di saat WFH ini bisa lho menghasilkan karya dari bahan perca atau membuat lukisan yang bisa dipajang di rumah. 

Jadi enggak ada alasan lagi dong Omiyagoes merasa bosan saat WFH di rumah. Oh ya tapi perlu diingat juga untuk mengatur waktu bekerja di rumah tetap efektif agar pekerjaan kantor enggak ada yang terbengkalai. Nah, biar makin seru WFH Omiyagoes juga sediakan camilan sehat di rumah. Belinya enggak perlu keluar rumah, tapi cukup pesan aja lewat OMIYAGO di website. Selain melalui website OMIYAGO, produk camilan OMIYAGO juga bisa didapat lewat marketplace Shopee, Tokopedia, Elevenia, dan beberapa marketplace lain lho. Tunggu apalagi, yuk langsung pesan!

 

Share this Post: