Image-1508292535

Tau gak sih bawah Kota Balikpapan adalah salah satu kota Termaju di Indonesia. Kota yang dikenal sebagai Kota minyak ini terletak di Provinsi Kalimantan Timur. Kalau kamu berkunjung Ke Balikpapan banyak banget tempat wisata yang wajib dikunjungi dan jangan lupa juga kunjungi wisata kulinernya

Saat ini pemerintah Kota Balikpapan lagi giatnya membangun sektor pariwisata hingga wisata kulinernya. Masyarakat Kota Balikpapan yang heterogen menjadikan Kota ini mendapat predikat Kota Layak dan Nyaman untuk dihuni. Kotanya yang pernah menjuari Kota Terbesih Se-Asia Tenggara ini juga memang patut di perhitungkan lhooo. Udah banyak banget investor yang melirik Balikpapan sebagai kota yang potensial banget buat dibukanya peluang industri kreatif apalagi dibidang kuliner yahut banget deh!!

Jika kalian berkunjung ke Balikpapan, jangan lupa untuk mengunjung berkunjung ke wisata alam di Balikpapan yang sangat indah dan mempesona. Namun, jangan lupa juga membeli oleh-oleh untuk keluarga, kerabat dekat kalian dirumah karna emang udah tradisi banget buat masyarakat Indonesia kalau liburan belum membeli oleh-oleh khas daerah yang kita kunjungi. Menurut kalian apa yah oleh-oleh khas Kota Minyak ini? nih kukasih rekomendasi oleh-oleh dari Omiyago.

Bisa jadi sampai asiknya liburan di Balikpapan, sampai lupa beli oleh-olehnya naaah langsung aja kunjungi Omiyago gak perlu repot harus bolak-balik cari tempat belanja yang pas. Karna sekarang emang jamannya belanja online gak pake ribet dan pasti kualitas dijamin OKE!

Apa aja produk oleh-oleh khas Balikpapan yang dijual Omigayo ?

1. Crab Kerupuk

Crab Kerupuk atau kerupuk kepiting ini emang jadi andalan masyarakat Kota Balikpapan. Karna emang jarang banget makanan satu ini ditemui, biasanya kepiting dimakan pake saos lada hitam ataupun saos lainnya (jadi laper yak) hihi.

 

Dibuat dari asli daging kepiting, kerupuk kepiting dari Omigayo paling enak dimakan pas lagi nyantai atau juga sebagai tambahan pas lagi makan mie ayam atau bakso.. Huuuh lezat banget yah!!

2. Abon Rajungan (Manis dan Pedas)

Hah? abon rajungan??? pasti mendengarnya aja udah kaget kan. Biasanya abon itu dari daging sapi, daging ayam ataupun daging Ikan. Nahhh cuman disini kalian bisa nemuin abon dari rajungan. Abon Rajungan dari Omigayo terdiri dari 2 rasa yaitu rasa manis dan pedas.

 

Dibuat dari daging asli rajungan, makanan ini paling enak dimakan sebagai tambahan pas makan nasi, atau mie kuah. Wow Lezatooooooo Ohiya selain dari daging rajungan tersedia juga abon dari kepiting asli hihi

3. Cake Salak

Salak-salak-salak ? Iya buah salak? Baru tau kan buah salak bisa dijadikan kue, ya cuman di Balikpapan tempatnya. Dibuat dari daging buah salak asli, Cake salak ini tersedia 3 varian rasa lhoo ada rasa keju, almond dan original. Rasa apa yang paling enak? SEMUA RASA ENAK DAN UNIK. Cake salak paling asik dimakan kalau lagi bersantai, hangout bareng temen terus ditambah teh hangat atau kopi panas pas banget deh. EMEEEK (Enak dan Nyaman) yihaaa

4. Brownies Salak

Kalau biasanya makan brownies cuman rasa coklat disini makan browniesnya ada tambahan buah salaknya selain beda yang sehat juga karena ada buah salak yang bermanfaat banget bagi tubuh. Paling enak dikonsumsi sama teh hanget atau kopi panas. Rasa dan tekstur buah salaknya berasa banget jadi gak bakal rugi deh beli ini di Omigayo.

5. Sambal Ulek Salak

 

Makan sambal mangga udah biasa, makan sambal terasi juga biasa. Pengen deh makan sambal yang beda ?? Believe me ini beda banget!! Sambal Ulek Salak! Dibuat dari cabe dan bawang merah pastinya diulek dengan tambahan buah salak rasanya uuhhhh asem asem manis pedas. Bikin makan jadi nagih!!

6. Bolu Gulung Jenebora

 

Kalau bolu gulung yang satu ini mah gausah ditanya rasanya. Dikenal dan enak ya bolu gulung jenebora tersedia berbagai varian rasa, ada rasa durian, green tea, buah naga, pandan, keju sampai rasa pelangi pun ada. Bolu yang ringan dan lembut ini emang enak banget dan pas banget dijadikan oleh-oleh khas Balikpapan.

 

Nahhh, enak-enak semua kan. dijamin gak rugi deh beli oleh-oleh ini buat keluarga dan kerabat tercinta dirumah.  Apalagi belinya di OMIGAYO selain mudah, banyak juga loh promonya.

Enjoy Balikpapan, We Love Balikpapan!

Sumber: http://bit.ly/2giLodv

Share this Post: