Image-1596613156

7 Rekomendasi Sate Padang Terenak di Jakarta

Pic by : whattocooktoday

Sate Padang, salah satu kuliner khas Minangkabau, Sumatera Barat yang terkenal selain Rendang. Kuliner sate unik yang terbuat dari lidah sapi dan jeroan ini memang beda dari jenis sate lainnya yang berasal dari Indonesia. Omiyagoes yang favorit banget dengan Sate Padang namun belum bisa ke daerah asalnya bisa lho mencicipi Sate Padang di Jakarta yang terkenal enak dan tak kalah lezat dari daerah aslinya. Makanya OMIYAGO rangkum nih, berbagai tempat makan Sate Padang yang jadi rekomendasi karena terkenal enak buat Omiyagoes cobain. Yuk, langsung aja simak!

1. Sate Padang Buyung Kuriak

foto dok : findglocal

Sate Padang Buyung Kuriak sudah buka sejak tahun 1970 lho Omiyagoes dan jadi salah satu tempat makan Sate Padang yang legendaris dan paling terkenal di Jakarta. Lokasinya ada di kawasan Jakarta Barat tepatnya di Jalan Kampung Baru No. 8 D. Sate Padang Buyung Kuriak buka sejak pukul 4 sore hingga 11 malam, jadi cocok banget untuk Omiyagoes yang ingin kulineran malam di seputaran Jakarta. Kekhasan dari Sate Padang Buyung Kuriak adalah cita rasa pedas dan juga pilihan bagian dagingnya yang beragam, mulai dari daging sapi sampai jeroan seperti usus, lidah, dan jantung sapi. Nah, Omiyagoes enggak perlu merogoh kantong dalam-dalam buat makan Sate Padang di sini, karena harga per porsi sate Padang di tempat ini Rp 30.000 saja untuk 10 tusuk sate yang sudah dilengkapi dengan ketupat. Biar makin mantap, tambahkan kerupuk kulit atau kerupuk rambak yang enak banget dicocok dengan kuah kental satenya.

Alamat : Jalan Kampung Baru No. 8 D, Jakarta Barat

Jam Buka : Pukul 16.00 – 23.00 WIB

Harga : Mulai dari Rp 30.000/porsi

2. Sate Padang Ajo Ramon

foto dok : nuranwibisono.net

Kalau lagi ada di daerah sekitar Jakarta Selatan, sempatkan untuk mencoba salah satu rekomendasi Sate Padang enak di Jakarta ini Omiyagoes. Yup! Sate Padang Ajo Ramon yang sudah berdiri sejak tahun 1980 hingga kini masih eksis lho meski pendirinya yaitu Ajo Ramon telah meninggal dunia. Tempat makan sate Padang legendaris ini pun telah memiliki beberapa cabang yang tersebar di area Jabodetabek. Oh ya, Sate Padang Ajo Ramon sudah memiliki beragam penghargaan lho Omiyagoes, karena rasa dan kualitas makanannya. Sate Padang Ajo Ramon terkenal dengan Sate Padang dengan kuah kentalnya yang tidak terlalu pedas, sehingga membuat siapapun bisa menyantapnya. Harga untuk menyantap satu porsi nikmat sate padang lengkap dengan ketupat ini juga masih terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp 28.000 saja. Di sini Omiyagoes bisa mendapatkan pilihan 3 jenis sate yaitu sate daging, lidah dan jantung.

Alamat : Jalan Cikajang No 72, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jam Buka : 11.00 – 00.00 WIB

Harga : Rp 28.000/porsi

3. Sate Padang Takana Juo

foto dok : pergikuliner

Sate Padang Takana Juo ini sudah ada sejak 1979 lho Omiyagoes dan lokasi pertamanya juga masih di kawasan Benhil. Pemiliknya adalah Haji Bagindo Sudirman yang meracik berbagai bumbu dan daging pilihan untuk menghasilkan sate yang cocok di lidah banyak orang. Makanya, kalau lokasi kantor atau tempat tinggal Omiyagoes di sekitar Benhil Jakarta Pusat, bolehlah sesekali mampir dan mencicipi Sate Padang Takana Juo. Satu porsi cukup besar potongan dagingnya meski berisi hanya 8 tusuk dan pakai ketupat. Untuk bumbu sate padang-nya tentu khas banget warnanya cokelat kemerahan, agak kenyal dan topping-nya diberi taburan bawang goreng. Sate Padang di sini juga punya tiga pilihan yaitu daging, jeroan dan lidah. Baik daging maupun lidahnya terasa lezat dan empuk. Lidah sapinya yang lembut dan gurih bergandengan dengan kuah satenya yang kental dan mantap hasil dari paduan 24 macam bumbu.

Alamat : Jl. Bendungan Hilir No 3, Jakarta Pusat

Jam Buka : 10.00 – 24.00 WIB

Harga : Rp 31.000/ porsi (8 tusuk sate dan ketupat)

4. Sate Padang Murni

foto dok : tasteatlas

Sate Padang Murni berlokasi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Sate Padang Murni ini pernah memenangkan perlombaan pada acara reunian Ikatan Keluarga Solok, tahun 2004 silam. Makanya enggak heran kalau jadi salah satu tempat makan sate Padang yang paling terkenal karena memiliki ciri khas dari bumbunya yang kaya rempah. Agar rasa dan kualitasnya masih sama, karena bumbu yang digunakan pun masih dibelanjakan sendiri oleh sang pemilik. Nah, ciri khas Sate Padang Murni adalah racikan khas Pariaman di mana kuah kentalnya berwarna agak kemerahan. Harganya cukup terjangkau mulai dari Rp 15.000 saja. Anda pun bisa memilih beragam jenis bagian sapi, ada daging dan jeroan.

Alamat : Jalan Cikini Raya No.117, Menteng Jakarta Pusat

Jam Buka : 19.00 – 00.00 WIB

Harga : Mulai dari Rp 15.000/porsi

5. Sate Padang Mak Syukur

foto dok : detik food

tadi Omiyagoes sudah menemukan Sate Padang yang ala Pariaman, selanjutnya ada Sate Padang Mak Syukur yang mengambil ciri khas sate dari Padang Panjang dengan kuah kentalnya berwarna kuning kecokelatan. Sate Padang Mak Syukur berlokasi di Rawamangun, Jakarta Timur ini menggunakan potongan daging dan juga jeroan yang disajikan juga dengan potongan ketupat dan taburan bawang merah goreng melimpah. Omiyagoes juga enggak perlu merogoh kocek terlalu dalam lho buat menikmati satu porsi nikmatnya Sate Padang Mak Syukur. Harganya mulai dari Rp 20.000 untuk seporsi kecil dan Rp 28.000 untuk porsi besarnya. Nah, kalau mampir ke sini, sekalian aja pesan juga menu lain seperti nasi goreng, mie tahu, hingga soto. Oh ya, Sate Padang Mak Syukur punya beberapa cabang yaitu di Mall Kelapa Gading dan di tempat asalnya yaitu Kota Padang.

Alamat :  Jl. Pegambiran No.37, Rawamangun, Jakarta Timur.

Jam Buka : 10.00 – 21.30 WIB

Harga : Rp 38.000/ porsi (8 tusuk sate dengan ketupat)

6. Sate Padang Ajo Manih

foto dok : Tribunnews

Berdekatan dengan Sate Padang Mak Syukur, ada tempat makan Sate Padang lainnya yang tak kalah endeussss yaitu Sate Padang H. Ajo Manih. Tempat makan sate Padang yang selalu ramai ini menggunakan gagrak Padang Kota di mana kuah kental yang disajikan pada sate berwarna cokelat. Sama seperti sate Padang lainnya, Sate Oadang H. Ajo Manih juga menyediakan pilihan jenis daging dan jeroan. Satu porsi sate Padang H. Ajo Manih ini disajikan bersama potongan ketupat yang teksturnya cukup empuk, lalu beberapa tusuk sate Padang. Disiram dengan kuah kental kecokelatan yang rasanya begitu pas di lidah, taburan bawang merah goreng yang melimpah membuatnya makin sedap.

Alamat : Jl. Balai Pustaka Timur, Rawamangun, Jakarta Timur.

Jam Buka : 16.00 – 00 WIB

Harga : Rp 24.000/porsi

7. Sate Padang Mak Adjat

foto dok : pergikuliner

Meskipun tempatnya hanya berupa warung tenda, namun soal rasa Sate Padang Mak Adjat sudah terkenal dan enggak diragukan lagi Omiyagoes. Lokasi yang ada di Jl. Gunung Sahari Raya No. 50, Jakarta Pusat, cukup mudah ditemukan berbagai kalangan terutama pencinta kuliner di Jakarta apalagi Omiyagoes yang kantornya di sekitaran Jakarta Pusat. Sate Padang Mak Adjat memiliki tekstur daging empuk dan bumbunya terbilang berani. Paduan rempah-rempah di kuah kental Sate Padang di sini juga terasa banget. Harga untuk seporsi Sate Padang di sini yaitu Rp 32.000. Sambil makan Sate Padang, tambain juga kerupuk kulitnya supaya ada tekstur krenyes-krenyes saat makan.

Alamat : Jalan Gunung Sahari Raya No 50, Jakarta Pusat

Jam Buka : 18.30 - 00.00 WIB

Harga : Rp 32.000/porsi

Wah! Sekarang Omiyagoes enggak bingung lagi nih saat mau cari tempat makan Sate Padang terkenal di Jakarta. Karena ada 7 rekomendasi tempat makan Sate Padang dari OMIYAGO yang tersebar dari wilayah Timur, Pusat, Selatan, bahkan hingga Jakarta Barat. Jadi enggak ada alasan buat kelewatan dari mencicipi Sate Padang yang lezatnya sudah terkenal ini. Oh ya selain kulinernya yang enak, Padang juga punya beragam oleh-oleh yang enggak kalah menarik untuk dicobain. Makanya klik aja web OMIYAGO dan temukan beragam oleh-oleh khas Padang, Sumatera Barat yang bisa Omiyagoes pesan secara online. Yuk cek ke website!

 

 

 

Share this Post: