Image-1593143483

7 Rekomendasi Kuliner di Medan yang Buka Hingga Tengah Malam

Pic by : What To Cook Today

Hari mulai masuk ke penghujung sore dan akan berganti malam. Tapi kok rasanya masih ingin cari udara segar di kota Medan, sekalian mau icip-icip kalau ada kuliner yang masih buka. Eittss, jangan salah! berbagai kuliner enak di Medan banyak lho yang buka hingga tengah malam. Omiyagoes yang perutnya keroncongan di tengah malam masih bisa menyambangi berbagai tempat kuliner yang OMIYAGO rekomendasikan saat berkunjung ke kota Medan berikut ini. Apa aja ya? Yuk langsung aja simak!

1. Wajir Seafood

foto dok : carimakanaja.com

Pecinta seafood wajib banget buat mencoba kuliner malam Medan yang dikenal dengan sebutan Wajir Seafood. Olahan seafood yang dibuat dengan mengusung resep tradisional Indonesia ini telah banyak menarik minat pecinta kuliner untuk datang sekaligus mencicipi nikmatnya makan seafood. Tempat kuliner terkenal di Medan ini selalu ramai pengunjung dan kalau Omiyagoes datang ada beberapa menu rekomendasi yang wajib dipesan nih. Di antaranya Kepiting Saos Padang, Steam Ikan, Menu Telur Asin seperti Cumi Telur Asin dan Udang Telur Asin, dan yang enggak boleh ketinggalan cobain juga Sup Tomyam. Omiyagoes yang ingin singgah di kuliner malam Medan ini, bisa berkunjung pada pukul sejak sore hingga tengah malam yaitu pukul 16.00 – 23.00. Siap-siap untuk pesan menu seafood yang beragam dan enaknya kalau ke Wajie Seafood Omiyagoes dan ajak beberapa teman.

Alamat :

Jalan Kol. Sugiono No. 31, AUR, Medan Maimun, Medan.

Harga :

Mulai dari Rp 20.000

2. Mie Aceh Titi Bobrok

foto dok : qupas.id

Medan ternyata juga memiliki berbagai olahan mie yang sangat menggoda untuk Omiyagoes dicicipi. Salah satunya Mie Aceh Titi Bobrok yang awalnya hanya gerobakan saja hingga sekarang punya lokasi permanen. Pemakaian nama Titi Bobrok untuk mie Aceh ini terbilang unik ceritanya lho Omiyagoes. Dulu penduduk lokal sekitar saat akan makan mie aceh di sini selalu patokannya adalah jembatan rusak alias “titi bobrok”. Lalu lama kelamaan orang pun menjadikannya sebagai panduan, kalau mau makan mie aceh yang enak dekat titi bobrok.

Hingga sekarang kuliner malam Medan yang satu ini masih jadi primadona masyarakat lokal. Walaupun sudah diwarisi generasi ke-2 pemiliknya. Mie Aceh Titi Bobrok memiliki 15 varian dengan menu dasar yakni goreng, kuah, dan basah. Perbedaan masing-masing varian terletak pada campuran daging, cumi, udang, kepiting, dan tambahan bumbu lainnya. Oh ya selain aneka mi, Omiyagoes juga bisa pesan menu lain seperti nasi goreng Aceh, martabak mesir dan roti cane. Siap-siap buat menampung perut nih! Omiyagoes yang memang ingin mencicipi kuliner malam Medan ini, bisa datang mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

Alamat :

Jalan Setia Budi No. 17D, Sei Sikambing B, Medan Sunggal, Medan

Harga :

Mulai Rp 12.000 – Rp 47.000/porsi

3. Mie Ayam Kumango

foto dok : travelingyuk.com

Masih dengan olahan mi, buat Omiyagoes yang mencari alternatif kuliner mi di kota Medan yang buka hingga tengah malam bisa lho mengunjungi Mie Ayam Kumango. Buka hingga pukul 11 malam, Mie Ayam Kumango seringkali jadi tujuan warga Medan yang perutnya keroncongan di malam hari. Apalagi kalau Omiyagoes mencari kuliner halal, Mie Ayam Kumango termasuk salah satu tempat makan halal di Medan, walaupun dengan masakan bergaya Hakka.

Tempat kuliner terkenal di Medan ini juga tergolong salah satu pemain lama di antara kedai-kedai mi yang ada di Medan. Mie Ayam Kumanggo sudah ada sejak tahun 1958 lho Omiyagoes. Memang sih, kalau dari segi presentasi terlihat biasa saja, tapi tekstur mi di sini kenyal dengan bentuk lebih pipih menjadi ciri khas Mie Ayam Kumango. Nah, rekomendasi menunya yang jangan terlewatkan sebagai menu andalan adalah Mi Ayam Kumango dan Mi Ayam Jamur.

Alamat :

Jalan Mangga Raya Blok Y No 18

Harga :

Sekitar Rp 25.000

Baca Juga : 7 Oleh-Oleh Makanan Khas Palembang

4. Sate Memeng

foto dok : beritatagar

Malam-malam makan sate rasanya cocok banget ya Omiyagoes, apalagi di kota Medan ada warung sate terkenal namanya Sate Memeng. Kalau diulik namanya unik ya Omiyagoes, nama Memeng sendiri berasal dari nama sang peracik sate pertama kali yaitu H. Muhammad Saimin yang juga akrab dipanggil Memeng. Racikan satenya pun sudah dijajakan sejak tahun 1945. Wah lama juga ya! Menu yang ada di Sate Memeng di antaranya sate daging sapi, ayam, hati, usus dan campur. Untuk bumbu atau kuah satenya Omiyagoes bisa memilih antara sambal kacang, kecap atau kuah sate Padang. Selain itu bisa juga dicampur langsung di sate atau dipisah.

Ciri khas dari Sate Memeng adalah potongan dagingnya yang besar-besar dan tebal. Bumbu satenya juga meresap dengan rasanya pedas perpaduan cabai, bawang dan merica yang kuat. Salah satu kuliner malam di Medan ini buka sejak sore yaitu pukul 18.00 – 23.00 WIB. Sate Memeng merupakan sajian kuliner sate yang disajikan bersama irisan lontong. Jenis sate yang satu ini sangat enak dinikmati bersama saus kacangnya yang begitu kental. Rasanya yang terkenal enak dan belum berubah sejak pertama kali buka membuat Sate Memeng selalu penuh pengunjung dan banyak orang yang rela antri untuk mencicipi kelezatannya cita rasa satenya.

Alamat :

Jalan Irian Barat No.2 Gg. Buntu Medan Tim, Kota Medan.

Harga :

Mulai dari Rp 20.000/5 tusuk sate


5. Kuliner Pagaruyung

foto dok : magdalena.co

Kalau saat ke Medan ingin cari restoran dan makan makanan berat Omiyagoes bisa menikmati lezatnya kuliner malam Medan dengan mendatangi Kuliner Pagaruyung. Sebagai salah satu tempat kuliner terkenal di Medan yang buka hingga malam hari berbagai pilihan menunya juga cukup banyak lho. Ada menu nasi biryani, roti cane, hingga martabak telur ala india dan mie keling alias mie rebus ala Medan. Kedua makanan ini harus banget Omiyagoes coba karena kuliner ini hampir enggak ditemukan di tempat lain. 

Selain makanan khas India, beragam kuliner lain juga ada lho Omiyagoes. Mulai sate, martabak, gado-gado, bandrek, jus dan segala macam mie seperti mie rebus. Kuliner Pagaruyung berlokasi di Jalan KH. Zainul Arifin, Petisah Tengah, Medan yang jam operasionalnya buka mulai pukul 18.00 hingga 02.00 dini hari. Kuliner Pagaruyung sering juga disebut “Little India kota Medan” karena di kompleks ini yang berjualan sebagian besar adalah keturunan India Tamil. Meski begitu makanan yang dijual di Pagaruyung halal Omiyagoes.

Alamat :

Jalan KH. Zainul Arifin, Petisah Tengah, Medan.

Harga :

Mulai Rp 10.000 – Rp 35.000/porsi menu

Baca Juga : Roti Legendaris Peninggalan Belanda Yang Jadi Makanan Khas Indonesia

6. Martabak Gapa

foto dok : magazine.job

Omiyagoes yang ingin kulineran dengan menyantap makanan bercita rasa Timur Tengah saat malam hari di Medan bisa mengunjungi Martabak Gapa. Street food Medan yang satu ini pastinya akan bikin Omiyagoes kepingin nambah. Menu pilihan di Martabak Gapa ada beraneka macam mulai dari Martabak Mesir, Martabak Telur, Roti Cane dengan kuah kari, Nasi Goreng Bombay, sampai Roti Tissue lengkap tersedia untuk mengisi perut Omiyagoes.

Martabak Gapa sebenarnya mirip dengan martabak telur biasa, tapi rasanya lebih kaya bumbu Omiyagoes. Martabak Gapa pertama kali dikenal karena penjual martabak ini berjualan di komplek Gapa Medan sejak tahun 1980. Martabak ini pun akhirnya terkenal dengan sebutan Martabak Gapa. Martabak Gapa yang bisa jadi pilihan kuliner malam di Medan ini terbilang unik, karena menggunakan kentang tumbuk dan cabe rawit dalam adonannya, serta dimasak di atas arang. Wah, enggak kebayang ya! Martabak ini dihidangkan dengan kare kambing dan acar. Selain martabak, juga tersedia roti cane dengan berbagai macam topping pilihan.

Alamat :

Jalan Letjend S.Parman, Medan

Harga :

Rp 9.000/porsi

7. Durian Ucok

foto dok : tesyasblog

Kulineran malam di Medan bakal kurang lengkap tanpa menyambangi Durian Ucok yang telah berusia lebih dari 25 tahun ini. Apalagi buat Omiyagoes yang jauh-jauh ke Medan dari luar kota. Makanya mesti puas-puasin makan durian di sini, apalagi durian Medan itu terkenal banget enaknya. Durian Ucok buka selama 24 jam dan setiap harinya salah satu tempat kuliner terkenal di Medan tempat ini memasok sekitar 6.000 buah durian. Cita rasa rasa durian yang melekat di Medan terkenal dengan karakternya yang manis legit dan pahit.

Rasa pahit yang muncul bukan karena buah yang belum matang ya Omiyagoes. Namun rasa ini adalah ciri khas durian Medan, termasuk ada sedikit cita rasa getir dan bau menyengat yang mewarnai manis durian asli Medan. Rasa pahit durian Medan pun memiliki arti bahwa kandungan alkoholnya lebih terasa. Nah, kalau Omiyagoes mencoba durian di sini dijamin enggak bakal kecewa deh, soalnya kalau durian yang didapat kurang enak, Durian Ucok memperbolehkan pembeli mengembalikan dan menukar durian yang telah dimakan. Mau bawa oleh-oleh untuk keluarga pun bisa? Durian Ucok menyediakan durian dalam kemasan untuk dibawa pulang.

Alamat :

Jalan Pelajar Timur No 46, Medan, Sumatera Utara.

Harga :

Mulai Rp 40.000/buah

Ternyata kuliner malam di kota Medan banyak pilihannya juga ya Omiyagoes. Sekarang enggak bingung lagi dong kalau berkunjung tengah malam masih lapar dan ingin kulineran. Omiyagoes bisa temukan mulai dari seafood, beragam kuliner mi, sate, makanan India, kudapan seperti martabak, dan ditutup sama durian khas Medan. Lengkap rasanya kalau mau kulineran di Medan semuanya ada. Oh ya, kalau sudah puas kulineran jangan lupa beli oleh-oleh juga. Tapi kalau repot dan enggak sempat beli Omiyagoes bisa kok menemukan oleh-oleh khas Medan di OMIYAGO. Langsung aja yuk cusss, ke website dan pesan!

 

 

Share this Post: