Image-1591777239

7 Benda yang Wajib Ada di dalam Tas Saat New Normal

 Pic by : Omiyago

Setelah tiga bulan lalu menjalani masa karantina di rumah aja, akhirnya kita masuk ke masa transisi dan era new normal. Omiyagoes yang sudah mulai bekerja ke kantor maupun beraktifitas di luar rumah mesti menyiapkan beberapa benda esensial yang wajib dibawa nih, untuk menghindari tertular Covid-19. Apalagi Omiyagoes yang sehari-harinya penggunaan transportasi umum seperti KRL commuterline, Bus Trans Jakarta, hingga MRT. Berikut tujuh benda wajib yang Omiyagoes perlu bawa saat new normal. Yuk langsung aja simak!

1. Masker

Masker jadi benda penting pertama yang Omiyagoes perlu digunakan sejak keluar rumah untuk mencegah penularan Covid-19 saat berada di transportasi umum dan kantor. Masker ini dapat mencegah virus corona masuk melalui mulut dan hidung. Gunakan masker kain yang banyak dijual di berbagai toko online bisa menjadi pilihan. Menurut sumber penelitian masker kain dapat memiliki efektivitas yang sama dengan masker bedah jika digunakan dengan tepat. Jangan lupa untuk menyiapkan lebih dari satu masker supaya Omiyagoes bisa menggantinya ketika salah satu masker sudah kotor. Karena ada anjuran juga untuk mengganti masker tiap 4 jam sekali Omiyagoes.

2. Hand Sanitizer

Omiyagoes yang harus sering berpergian setelah adanya new normal ini, selalu siapkan hand sanitizer di dalam tas. Hand sanitizer ini akan diperlukan saat Omiyagoes tidak menemukan tempat untuk mencuci tangan yang akan berguna kalau lagi ada di dalam bus atau kereta. Belilah hand sanitizer dengan kandungan alkohol setidaknya 60 persen karena produk dengan persentase alkohol di bawah itu kurang efektif membersihkan tangan dari virus dan bakteri. Namun memang mencuci tangan dengan sabun tetap lebih dianjurkan ya Omiyagoes dibanding memakai hand sanitizer.

3. Tisu Kering dan Tisu Basah

Selain hand sanitizer yang akan dibutuhkan Omiyagoes ketika tidak ada tempat cuci tangan, sediakan juga tisu kering dan tisu basah di dalam tas. Tisu kering akan dibutuhkan untuk menyeka wajah yang berkeringat karena selama ancaman virus corona masih ada, karena Omiyagoes disarankan untuk tidak memegang area wajah dengan tangan. Selain itu sediakan juga tisu basah untuk membersihkan barang-barang dan permukaan tertentu agar tetap higienis, seperti meja, dudukan toilet, dan semacamnya. Jadi, pastikan kedua jenis tisu ini selalu ada dalam tas ya Omiyagoes.

4. Uang Elektronik

Penggunaan uang elektronik maupun dompet online memang sudah sejak dulu Omiyagoes lakukan, apalagi bagi pengguna kereta commuterline dan bus Trans Jakarta. Namun biasanya sesekali kalau belanja di minimarket kita masih menggunakan uang fisik seperti uang kertas maupun uang logam yang bisa jadi tempat virus dan bakteri singgah. Padahal sekarang banyak minimarket yang menyediakan metode pembayaran menggunakan uang elektronik. Meski belum ada penelitian spesifik, tidak ada salahnya untuk tetap berhati-hati dan meminimalisir penggunaan uang fisik. Karena itu, yuk mulai sekarang biasakan untuk menggunakan uang elektronik atau dompet online sebagai metode pembayaran baik itu di stasiun, halte, maupun di berbagai tempat lainnya.

5. Alat Ibadah Pribadi

Omiyagoes yang biasanya meminjam peralatan ibadah seperti sarung dan mukena di kantor, mulai sekarang harus sedia milik pribadi di dalam tas untuk mencegah tertular virus corona. Apalagi kalau Omiyagoes suka mampir salat ke masjid terdekat. Bukan hanya itu saja, sebaiknya Omiyagoes juga bawa sajadah kecil yang tipis sebagai alas selama beribadah. Namun alat ibadah yang dipakai di luar rumah sebaiknya terpisah dengan yang biasa Omiyagoes pakai kalau di rumah ya. Supaya Omiyagoes juga tidak repot mengeluarkan dan memindahkan kembali ke dalam tas atau malah jadi kelupaan membawa alat ibadah pribadi.

6. Peralatan Makan dan Minum Pribadi

Kebersihan alat makan dan minum juga harus Omiyagoes perhatikan untuk mencegah penularan virus corona. Makanya sediakan peralatan makan dan minum pribadi, karena dengan begitu Omiyagoes bisa mengontrol dan lebih tahu higienitas alat makan dan minum yang dipakai sehari-hari. Selain itu memang sebaiknya Omiyagoes membawa bekal dari rumah saja kan jadi bisa lebih hemat juga dibanding membeli makan siang di warteg atau rumah makan dekat kantor.

7. Camilan OMIYAGO

Selain memperhatikan penggunaan alat makan dan minum pribadi, selama masa transisi dan new normal Omiyagoes juga sebaiknya tidak jajan sembarangan lho. Apalagi jajan camilan yang biasa beli di pinggir jalan di mana higienitas makanannya kita tidak tahu. Lebih amannya Omiyagoes juga menyediakan camilan sendiri di tas biar kalau sedang ingin ngemil enggak jajan sembarangan lagi. Nah pas banget nih makanya kalau Omiyagoes siap sedia camilan dari OMIYAGO di dalam tas yang belinya pun bisa melalui online alias tidak perlu mengantre di minimarket dan bisa bayar dengan uang elektronik tentunya. Ada banyak lho camilan OMIYAGO yang murah meriah namun berkualitas dan enak untuk jadi stok camilan Omiyagoes.

Nah, itulah beberapa barang atau benda penting yang wajib dibawa sebelum ke kantor atau keluar rumah selama masa new normal. Dengan persiapan yang maksimal tadi, Omiyagoes bisa meminimalisir penularan virus corona saat masa transisi new normal. Oh ya jangan lupa juga untuk menjalankan protokol kesehatan lainnya ya, seperti jaga jarak aman dan tidak berada dikerumunan, sekaligus mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Ada banyak lho pilihan makanan maupun kudapan yang tidak hanya enak namun juga bergizi di OMIYAGO. Makanya, langsung pesan aja yuk! Omiyagoes bisa ke website OMIYAGO langsung maupun melalui marketplace seperti Tokopedia dan Shopee.

Share this Post: