Image-1580198349

6 Makanan dan Minuman Pencegah Kanker

Pic by : 1health.com

Saat ini kesadaran akan hidup sehat dengan olahraga teratur, tidur cukup dan memperhatikan asupan makanan semakin tinggi. Apalagi di tengah modernisasi dan teknologi pengolahan makanan, risiko terkena penyakit kanker masih cukup besar. Ditenggarai faktor gaya hidup yang kurang sehat, memperingati Hari Kanker Sedunia kali ini OMIYAGO mau mengajak Omiyagoes mengenal beberapa makanan dan minuman yang baik dikonsumsi sehari-hari karena memiliki zat anti kanker. Yuk disimak!

1. Brokoli

Sayuran hijau yang satu ini bermanfaat untuk mencegah perkembangan sel kanker di dalam tubuh. Kandungan senyawa aktif glukosianat di dalamnya bisa meningkatkan produksi enzim pelindung sel di dalam tubuh. Salah satunya sulfurophane yang bekerja aktif untuk menghilangkan zat kimia penyebab kanker. Tapi gimana ya kalau Omiyagoes nggak begitu suka makan sayur seperti brokoli? Eitts, tenang aja karena ada camilan dari sayuran brokoli Crispy Salad Healthy Chips yang merupakan keripik sehat premium.

Terbuat dari 100% sayuran natural, berkat teknologi pengolahan pangan hand-cooked bertemperatur rendah yang modern keripik sayuran ini rasanya tetap enak dan sehat serta nutrisi dalam sayur tidak hilang. Keripik brokoli yang sehat ini juga dibuat tanpa tambahan bahan perasa buatan, tanpa pewarna buatan, tanpa MSG, dan tanpa lemak trans. Jadi cocok banget nih buat Omiyagoes yang ingin ngemil sehat dan ingin mendapatkan manfaat dari makan sayuran brokoli.

2. Kacang-Kacangan dan Biji-Bijian 

Kabar baik buat Omiyagoes yang suka ngemil kacang-kacangan dan biji-bijian nih! Karena keduanya menjadi bahan makanan yang juga baik untuk mencegah atau pun mengurangi sel-sel kanker. Di dalam kacang-kacangan dan biji-bijian, terdapat zat antioksidan tinggi yang bisa mencegah sel-sel tubuh dari radikal bebas. Selain itu, kacang-kacangan dan biji-bijian juga mengandung pytochemicals yang melindungi dinding sel dari kerusakan. Kerusakan dinding sel ini umumnya berdampak pada bertumbuhnya sel-sel kanker. 

Jenis kacang-kacangan dan biji-bijian apa nih yang Omiyagoes suka? OMIYAGO merekomendasikan salah satunya untuk mengkonsumsi kacang edamame yang di dalamnya terdapat zat pencegah kanker. Nah dari camilan sehat Crispy Salad Healthy Chips ada kacang edamame juga lho. Diproses tanpa menghilangkan kandungan nutrisinya, camilan ini juga bebas pewarna, non-MSG dan tanpa lemak trans. Jadi Omiyagoes enggak ragu dong buat ngemil edamame! 

3. Teh Hijau 

Sudah bukan rahasia lagi kalau teh hijau menjadi salah satu minuman yang punya banyak manfaat buat kesehatan termasuk memiliki zat anti kanker. Teh hijau punya sederet senyawa aktif seperti cathecine, xanthine, hingga epicatechin yang dapat mencegah perkembangan sel kanker di dalam tubuh. Enggak hanya zat anti kanker aja nih Omiyagoes! Teh hijau juga berkhasiat buat menangkal radikal bebas yang dapat memicu kerusakan sel di dalam tubuh.

Teh hijau mengandung antioksidan tinggi yang membantu menangkal radikal bebas yang dapat mempengaruhi bentuk dan struktur sel DNA. Selain itu, teh hijau juga mengandung senyawa polyphenolic, cathechin, gallocatechin, dan EGCG yang mempekuat dinding sel dan melindunginya dari kerusakan yang berdampak pada bertumbuhnya sel-sel abnormal kanker di dalam tubuh Omiyagoes. Jadi Omiyagoes nggak ragu lagi dong buat mencoba konsumsi rutin Teh Hijau OMIYAGO!

4. Virgin Coconut Oil

Bukan hanya makanan dan minuman, Virgin Coconut Oil  (VCO) yang belakangan sedang tren sebagai pembersih dan dapat pula diminum juga punya zat anti kanker. Jenis unrefined oils seperti VCO ini juga bebas dari lemak trans dan kaya akan lemak jenuh lho Omiyagoes! Dapat mencegah dan memerangi sel-sel kanker. Bagaimana cara mengonsumsinya? Biasanya VCO ini ditambahan pada jus sayuran dalam menu diet harian yang efeknya akan melancarkan pencernaan. Selain itu Omiyagoes juga bisa menjadikan VCO ini sebagai pengganti butter saat membuat kue.

Sekarang ada banyak jenis VCO yang beredar di pasaran, OMIYAGO merekomendasikan salah satunya Virgin Coconut Oil Sweet Krambil yang dibuat tanpa proses pemanasan sehingga menghasilkan virgin coconut oil yang kualitasnya lebih bagus dibandingkan yang melalui proses pemanasan. Kandungan zat-zat dengan kadar yang lebih tinggi membuat khasiat virgin oil ini menjadi maksimal.

5. Jamur 

Enggak hanya lezat, beberapa jenis jamur yang memang untuk dikonsumsi ternyata bisa membantu tubuh melawan pertumbuhan sel kanker dengan membangun sistem imun yang lebih kuat. Jamur mengandung polysacchariders yang dapat membangun imunitas dan menjadi sumber beta glucan. Tak hanya itu saja, jamur juga memiliki kandungan protein lectin yang dapat menyerang sel kanker, mencegahnya bermutasi hingga membelah diri. 

Oh ya sebagai zat anti kanker, jamur enggak hanya bisa langsung dijadikan sebagai menu atau lauk sehari-hari. Omiyagoes juga bisa menjadikan jamur sebagai pengganti MSG pada masakan lho yang kaldunya membuat rasa makanan bisa semakin enak. Yup! Salah satunya dengan bumbu Kaldu Alami Jamur Merang Syaffa, Omiyagoes bisa mendapatkan zat anti kanker di dalamnya. Dikemas dalam botol praktis dan mudah dibawa, penyedap yang diproses secara modern ini juga bebas tambahan bahan kimia. Kaldu Jamur Merang ini juga terasa lebih sehat dan cocok untuk digunakan sebagai penguat rasa berbagai macam masakan seperti bakso maupun sup.

6. Minuman Jahe Emprit  

 

Omiyagoes masih asing dengan jahe emprit? Salah satu varietas jahe lokal Indonesia ini sebenarnya tak lain adalah yang dikenal sebagai jahe putih. Senyawa kimia pada jahe emprit umumnya berupa minyak esensial yang memiliki aroma dan rasa pedas menyengat, yang merupakan karakter utama pada jahe. kandungan oleoresin yang memberikan aroma dan rasa pedas yang kuat pada jahe memiliki sifat antioksidan, antitusif yang bisa meningkatkan metabolisme sel dalam tubuh. Sementara zat lain yaitu shogaol diketahui memiliki efek antiinflamasi dan antikanker.

Jahe emprit juga memiliki kandungan gingerol yang tinggi dan memiliki kemampuan antiinflamasi. Inflamasi merupakan salah satu pemicu timbulnya kanker. Dengan terhambatnya proses inflamasi ini, maka terbentuknya tumor atau kanker akan dihambat. Enggak ragu lagi dong Omiyagoes untuk rutin mengonsumsi minuman jahe emprit? Nah biar praktis OMIYAGO merekomendasikan Jahe Emprit Sweet Krambil yang higienis dan mudah untuk dikonsumsi sebagai minuman sehari-hari.

Sekarang Omiyagoes enggak perlu khawatir lagi kan dengan penyakit kanker? Selain olahraga teratur, berbagai zat pencegah kanker dari mengonsumsi makanan dan minuman di atas bisa menjadi alternatif untuk memiliki hidup yang lebih berkualitas. Omiyagoes juga nggak perlu repot untuk mencarinya di supermarket karena semua produk tadi bisa dibeli secara online di OMIYAGO. Yuk langsung aja cek di website!  

Share this Post: