Image-1517459083

Imlek segera datang, momen yang penuh dengan suasana kebahagiaan dan kebersamaan ini biasanya dihabiskan dengan berkumpul bersama keluarga dan kerabat. Nah, bagi kamu yang merayakan Imlek sudah menyiapkan apa saja nih? Atau kamu masih bingung harus nyiapin apa saja? Coba baca ulasan berikit ini, beberapa hal yang harus kalian siapkan sebelum kamu merayakan Imlek.

1.    Baju Imlek

 

helloworldplus.com

Ini biasanya yang jauh-jauh hari sudah disiapkan, seperti halnya dengan lebaran hari raya imlek pun biasanya masyarakat Tionghoa yang menyambut Imlek dengan memakai pakaian baru yaitu baju khas China atau Cheong Sam yang banyak dijual di pusat-pusat perbelanjaan. Warna bajunya biasanya identik dengan warna merah, karena merah merupakan simbol permulaan, semangat, dan harapan baru.

Gimana, apakah Omiyagoes sudah punya baju baru untuk Imlek nanti? Pakai baju tahun lalu juga nggak masalah kok asal masih muat hehe~

2.   Angpao

 

pinkoi

Ini merupakan momen membahagiakan dan paling ditunggu semua anak-anak saat Imlek, termasuk Omiyagoes juga kah?

Buat Omiyagoes yang sudah menikah saatnya kamu mengumpulkan uang dari sekarang untuk berbagi ke adik, keponakan, sepupu agar mereka merasa senang. Tapi buat kamu yang masih jomblo dan belum menikah, ini bisa jadi momen tepat buat kamu menampung angpao-angpao di Imlek nanti. Lumayan bisa buat jalan-jalan hihi~

3.   Bersih-bersih dan Hias Rumah

 

Menjelang Imlek hal yang perlu kamu lakukan yaitu bersih-bersih dan menghias rumah agar rumah kamu terlihat bersih dan rapih saat keluarga besar mu berkunjung nanti. Biasa rumah-rumah dihias beragam pernah-pernik dengan nuansa cerah, ceria yaitu warna merah. Ditambahkan lagi dengan lampion berwarna-warni dan hiasan berbentuk barangsoi menambah kekentalan suasana Imlek. So, apakah kamu sudah siap untuk berkarya dirumah mu sendiri?

4.   Makanan

 

Hari raya Imlek merupakan surganya makanan berada, bagaimana tidak? Disaat-saat inilah kamu bisa temukan segala jenis makanan Tiongkok tumpah ruah sampai kamu bingung untuk memakan yang mana dulu. Salah satu kue khas yang selalu ada saat Imlek adalah Kue Keranjang. Kue Keranjang merupakan olahan berbahan dasar ketan yang dicampur dengan gula merah, hampir mirip dengan dodol pada umumnya hanya saja memiliki bentuk yang bulat dan ukurannya lebih besar.

Selain kue keranjang, kamu juga bisa menikmati Paket Spesial Imlek dari Omiyago yang bisa kamu nikmati bersama dengan keluarga tercinta saat Imlek nanti. Paket terdiri dari Moachi Gemini, Tau Sa Pia Original, Sirup Sengkit & Plum, Lumpia Goreng isi Ayam (isi 5) dan Dodol Wijen 2 packs. Kamu juga bisa jadikan Paket Spesial ini sebagai hadiah saat kamu berkunjung ke rumah saudara atau calon mertua kamu hehe~

5.   Mental

allmalaysia.info

Imlek merupakan momen dimana seluruh keluarga besar dan kerabat akan berkumpul bersama, dan disini pula momen dimana para jomblo harus sudah menyiapkan jawaban ketika ditanya “Mana pacar mu? Kapan lulus kuliah? Sampai ditanya kapan akan menikah?” hal-hal inilah yang akan terus ditanyakan. Apakah kamu juga begitu?

Nah, untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut kamu harus menyiapkan mental yang kuat dan alasan-alasan yang tepat agar kamu nggak mati gaya. Atau hal paling gampang yang bisa bisa kamu dilakukan yaitu cukup kabur aja ke belakang pura-pura mau ke toilet haha~

6.   Semangat Baru

 

The Marion house Book

Untuk hal ini pasti kita sepakat dong bahwa, Tahun Baru sama dengan Semangat Baru. Susunlah segala mimpi-mimpi mu dan berani untuk memulainya.

Dari semua yang ada diatas, adakah yang sudah kamu persiapkan? Hal mana yang biasa kamu utamakan? "Selamat Tahun Baru Imlek 2569, Gong Xi Fa Cai!"

Share this Post: