Image-1585214357

5 Wisata Favorit di Kota Malang

Pic by Instagram Hello_Worldpics

Kota Malang, dataran tinggi berhawa sejuk dengan deretan pegunungan yang terkenal akan pemandangan indahnya di Timur pulau Jawa. Kota yang terkenal dengan julukan kota apel ini sejak dulu sudah jadi daerah wisata yang ramai pengunjung. Atraksi wisatanya pun beragam mulai dari wisata alam, wisata edukatif lewat museum, sampai taman rekreasi yang cocok untuk liburan keluarga. Belakangan makin banyak juga nih, tempat wisata baru di kota Malang yang bermunculan. Omiyagoes yang sedang merencanakan liburan ke kota ini simak dulu yuk sebagai referensi!

1. Jawa Timur Park 2

foto dok : bukalapak

Kalau Omiyagoes ke Malang memang untuk liburan keluarga, pas banget nih datang ke Jatim Park 2 atau yang dikenal sebagai Batu Secret Zoo. Sebagai kebun binatang yang dikemas modern dan berbagai wahana serta dunia binatang yang seru, Jatim Park 2 menyediakan atraksi yang lengkap dengan kolam renang dan food court juga lho! Kebun binatang ini luasnya mencapai 15 hektar, jadi luas banget. Atraksi menarik di Jatim Park 2 ini tersebar dalam 3 zona berbeda yang meliputi Batu Secret Zoo, Museum Satwa, dan Eco Green Park. Jadi kalau Omiyagoes datang ke sini bisa sepuasnya kenal dunia satwa, main ke museum sekaligus merasakan asiknya bermain berbagai macam wahana.

Alamat :

Jalan Oro-oro Ombo Nomor 9, Kota Batu

Jam Buka :  Setiap hari pukul 08.30-16.30 WIB.

Harga Tiket : Weekday Rp 100.000-an, sedangkan weekend Rp 130.000-an


2. Malang Night Paradise

foto dok : wisatakaka.com

Omiyagoes yang ingin merasakan suasana kota Malang di malam hari bisa datang ke Malang Night Paradise yang memang hanya buka saat malam hari. Ada berbagai macam atraksi bertema lampu-lampu gemerlap bisa Omiyagoes nikmati. Seperti Taman Lampion yang berisi Dancing Water Fountain sampai Lighting Tunnel. Ada juga Taman Dinosaurus lengkap dengan replika hewan di tempat ini. Enggak kalah seru, kalau main ke Malang Night Paradise wajib mencoba aneka permainan mulai dari Flying Car sampai Digging Site. Atraksi menarik lainnya adalah Magic Journey, Omiyagoes akan diajak menyusuri sungai menggunakan perahu. Namun untuk mengakses wahana satu ini Omiyagoes harus merogoh kocek lagi Rp 30.000-an.

Alamat :

Jl. Graha Kencana Raya No.66, Karanglo, Balearjosari,

Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur

Jam Buka : Setiap Hari Pk 18.00 – 23.00

Harga Tiket :

Weekday Senin - Kamis sekitar Rp 50.000-an  Rp 65.000-an untuk weekend (Jumat-Minggu)

3. Museum Angkut

foto dok : wisatakaka.com

Museum Angkut jadi salah satu museum yang asik buat Omiyagoes jelajahi kalau liburan ke kota Malang. Di Museum Angkut ini para pecinta mobil klasik bisa berfoto dengan latar macam-macam jenis kendaraan lawas sampai modern. Seperti namanya, angkut yang berasal dari kata angkutan, di museum ini ada angkutan mobil sebagai salah satu penemuan paling berpengaruh di dunia. Kemudian dengan berkembangnya teknologi, angkutan umum di seluruh dunia ini juga berubah dan Omiyagoes bisa melihat semuanya. Tapi kalau datang ke sini, Omiyagoes enggak hanya akan melihat itu saja karena ada juga berbagai zona yang dikemas seolah berada di negara tertentu, seperti Pecinan, Menara Eiffel, sampai Buckingham Palace.

Alamat :

Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur

Waktu Buka : Setiap Hari Pukul 12.00-20.00 WIB

Harga Tiket :

Rp 100.000-an

4. Taman Nasional Gunung Bromo Tengger Semeru

foto dok : ngalam.co

Penyuka wisata alam yang ingin memanjakan mata dengan pemandangan indah dan hawa sejuk pegunungan pastinya harus ke Gunung Bromo yang ada di Taman Nasional Gunung Bromo Tengger Semeru. Atraksi utamanya tentu saja melihat matahari terbit yang memancarkan cahaya kuning keemasan. Oh ya, kalau Omiyagoes memang berniat untuk menjelajahi kawasan Gunung Bromo disarankan untuk menggunakan jasa travel agent karena untuk masuk wilayah ini harus menggunakan mobil jeep. Gunung Bromo yang masih aktif ini sudah mengalami lebih dari 50 erupsi sejak 1804, aktivitas dari gunung vulkanik inilah Bromo punya lanskap yang unik. Omiyagoes jangan lupa untuk memakai pakaian yang tebal, karena suhu di sekitar Bromo cukup dingin yaitu berkisar antara 3-20 derajat celcius.

Alamat :

Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Waktu Buka : 24 Jam, tergantung kondisi cuaca dan erupsi gunung

Harga Tiket :

Wisatawan Lokal Senin - Jumat Rp 29.000, Sabtu – Minggu Rp 34.000

Wisatawan Asing Sening – Jumar Rp 220.000, Sabtu – Minggu Rp 320.000


5. Kebun Teh Wonosari

foto dok : IDNTimes

Selain Gunung Bromo, wisata lainnya di sekitaran kota Malang yang bernuansa alam bisa Omiyagoes temukan di Kebun Teh Wonosari atau disebut juga Kebun Teh Lawang. Di sini Omiyagoes bisa menjelajahi kebun teh diatas jembatan kayu yang juga jadi salah satu spot yang instagramable. Usai berkeliling, Omiyagoes juga bisa mampir ke pusat oleh-oleh yang menjual beragam jenis teh. Kebun Teh Wonosari berada di kawasan Lawang, lokasinya dari Terminal Arjosari sekitar 1 jam. Kalau Omiyagoes perginya naik angkutan kota pilih saja rute LA (Lawang-Arjosari) yang berwarna hijau lalu bisa turun di Stasiun Lawang. Lanjutkan naik ojek pangkalan menuju ke lokasi Kebun Teh Wonosari, dari seberang Stasiun Lawang sekitar 20 menit berkendara.

Alamat :

Bodean Putuk, Toyomarto, Kec. Singosari, Malang, Jawa Timur 

Waktu Buka : Setiap Hari Pukul 07.00 – 17.00

Harga Tiket :

Senin – Sabtu Rp 15.000

Minggu dan Libur Nasional Rp 20.000

Jadi enggak sabar buat cepet-cepet musim liburan ya Omiyagoes. Ingin langsung buat rencana berpergian ke wisata favorit di kota Malang tadi. Oh ya jangan lupa untuk membawa oleh-oleh khas Malang seusai liburan. Tapi kalau ternyata repot dan enggak sempat karena kesibukan, Omiyagoes bisa lho mendapatkan oleh-oleh khas kota Malang lewat belanja online di OMIYAGO. Jadi tunggu apa lagi, langsung aja ke web dan pesan beragam oleh-oleh khas Malang seperti Keripik Tempe, Kue Manco Malang, sampai Pia Cap Mangkok

 

 

Share this Post: