Image-1493606510

Yogyakarta merupakan salah satu kota di Indonesia yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan dalam maupun luar negeri karena memiliki berbagai tempat wisata yang menarik. Apa saja wisata Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi?

1. Keraton Yogyakarta

 

kebudayaanindonesia[dot]net

Keraton Yogyakarta merupakan sebuah bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta yang ditinggali oleh Sultan dan keluarganya. Selain dapat menikmati arsitektur kesultanan kuno, kamu juga dapat berkunjung ke museum yang mempunyai koleksi barang-barang kesultanan Yogyakarta yang sebagian merupakan hadiah dari Raja Eropa. Keraton Yogyakarta dapat dikunjungi mulai dari jam 8 pagi sampai dengan jam 2 siang.

2. Istana Air Taman Sari

 

rentalmobilyogyamurah[dot]com

Pada jaman dahulu, Istana Air Taman Sari merupakan sebuah tempat rekreasi dan meditasi bagi keluarga kerajaan Yogyakarta. Selain itu, tempat ini juga berfungsi sebagai benteng pertahanan terhadap musuh yang menyerang. Dengan tiket masuk seharga Rp 5.000,- kamu sudah dapat menikmati Istana Air Taman Sari yang sejuk karena terdapat banyak kolam buatan yang disertai dengan kebun bunga berbau harum.

 3. Candi Prambanan

 

Candi Prambanan termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO, sebagai candi Hindu terbesar di Indonesia sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara. Selain itu, Candi Prambanan juga dihiasi relief yang diukir mengelilingi candi dan menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana. Nah, bagi kamu yang suka dengan sejarah wajib berkunjung ketempat ini bukan hanya untuk berwisata saja namun juga menambah ilmu pengetahuan.

 4. Candi Borobudur

 

Candi Borobudur merupakan salah satu primadona wisata di sekitar Yogyakarta yang berlokasi sekitar 40 KM dari Yogyakarta, tepatnya di Kota Magelang. Candi Borobudur dikenal sebagai sebuah Candi Buddha yang paling besar serta mempunyai relief dan patung Buddha terbanyak di dunia. Untuk dapat masuk ke area Candi Borobudur, kamu diharuskan berpakaian rapi dan sopan. Jika kamu menggunakan celana pendek saat berkunjung ke Candi Borobudur, maka kamu akan dipinjamkan sarung saat berada di pintu masuk.

 5. Malioboro

 

tamasya[dot]id

Malioboro, nama sebuah jalan di Yogyakarta yang sangat terkenal dan sudah menjadi tempat wisata wajib untuk dikunjungi para wisatawan. Apa yang membuat Malioboro begitu terkenal?

Malioboro menawarkan pengalaman wisata belanja dan wisata kuliner yang tidak ada habisnya. Saat siang hari, kamu akan menemukan banyak sekali penjual pakaian, tas, sandal, gantungan kunci, kerajinan tangan, batik, aksesoris dan barang-barang unik lainnya yang dapat dibeli dengan harga murah di sepanjang Jalan Malioboro. Sedangkan saat malam hari, kamu dapat berwisata kuliner disini karena banyak sekali penjual makanan lesehan khas Yogyakarta di sepanjang Jalan Malioboro yang dapat kamu coba dan beragam makanan yang juga dapat kamu jadikan sebagai oleh-oleh seperti ini.

 

Share this Post: