Image-1519618269

Indonesia sudah terkenal sebagai salah satu negeri penghasil rempah-rempah terbesar di dunia. Rempah di Indonesia bisa ditemukan mulai dari sabang dengan Kalbet, rempah berbentuk mungil yang digunakan pada makanan kari dan gulaihingga Kayu Manis (Mesoyi) dari merauke. Salah satu komoditi rempah yang paling banyak di cari dan di gemari masyarakat adalah Cabai. Sensasi rasa pedas cabai mampu menambah cita rasa makanan menjadi lebih enak. Selain itu, cabai banyak dicari oleh orang Eropa pada zaman VOC Belanda untuk mengatasi radang beku atau frostbite akibat cuaca yang bersalju.

lu masyarakat Indonesia menyebut cabai adalah lada. Tetapi, jangan heran jika sebutan tersebut masih banyak digunakan oleh beberapa daerah di Indonesia. Walaupun secara bentuk berbeda, lada dan cabai masih masuk kedalam satu kelompok yang sama loh yaitu suku sirih-sirihan atau Piperaceae.

Kegemaran masyarakat Indonesia yang menyukai makanan pedas menjadikan cabai sebagai bahan makanan wajib ada di setiap moment datangnya waktu makan. Cabai disajikan dalam bentuk dan rasa yang berbeda-beda. Bahkan, saat ini “Cabai” popularitasnya semakin meningkat berkat adanya inovasi penyajian cabai dalam bentuk sambal yang dibedakan berdasarkan level atau tingkat kepedasannya. Tak salah jumlah penggemar makanan pedas terus bertambah hingga saat ini.

Tidak hanya dibuat “level” pedas, sambal juga dikreasikan ke berbagai macam varian yang unik. Faktanya, makanan Indonesia juga ikut banyak disukai dengan hadirnya keunikan sambal-sambal ini. Omiyagoes penasaran kan, sambal apa saja sih yang unik dan tentunya wajib kamu coba sebagai penyuka makanan pedas? Yuk lihat produk terbarunya Omiyago ini dan rasakan sendiri sensasi pedasnya

1.      Sambal Bangjeri

 

Jangan salah fokus dengan namanya yang “Bang Jeri” ya Omiyagoes. Bukan karena ada hubungannya dengan seorang laki-laki yang bernama Jeri, tetapi nama Bangjeri adalah singkatan dari “Bawang jeung Teri”. Yups, singkatan yang ada Bahasa Sundanya ini berasal dari Soreang, salah satu tanah Sunda di Kabupaten Bandung. Terdapat tiga macam “rasa” si Bangjeri yang bisa kamu coba di Omiyago, yaitu Original, Pedas, dan Pedas Jeruk. Taburi saja sambal unik ini di atas nasi liwet instan originalmu. Yakin deh, kamu engga akan berhenti makan sebelum sambalnya habis.

 2.     Sambal Ibu Mertua: Bawang Pedas

 

Sepedas-pedasnya perkataan Ibu Mertua, ga akan lebih pedas dibandingkan sambal buatannya! Istilah ini menjadi guyonan yang unik karena mengaitkan antara pedasnya omelan ibu-ibu dengan pedasnya cabai rawit yang diulek. Komposisi campuran antara bawang merah dan putih serta sambal akan membuat makananmu makin gurih dan sedap. Sekali saja kamu mencoba sambal ini, maka kamu akan ketagihan mencoba lagi dan lagi. Tidak perlu repot lagi membuatnya karena kamu bisa temukan dengan mudah merasakan pedasnya level 3 dan 5 sambal ini melalui Omiyago. Langsung saja coba pedasnya sambal ini pakai nasi liwet jambal atau bandeng presto, rasa pedas makananmu akan makin bertambah nikmat.

 3.    Sambal Ibu Mertua: Teri

 

Selain Sambal Bawang Pedas, Sambal Teri ini juga salah satu andalannya Sambal Mertua. Bayangkan sensasi pedasnya sambal mertua dipadukan dengan kriuknya teri ikan di lidahmu. Yummy, pastinya bisa bikin kamu makin ketagihan dan merindukan Sambal Mertua. Sambal Teri memiliki tekstur kering dengan rasa yang renyah, dan gurih. Kenikmatan Sambal Teri cocok kamu santap sambil makan ayam bumbu kuning.

4.    Sambal Ibu Mertua: Ebi

 Jika ingin merasakan sensasi pedas yang berbeda, kamu perlu nih mencoba Sambal Ebi. Yups, kamu akan merasakan pedasnya sambal dan gurih asinnya udang kecil. Sama-sama keluarganya Sambal Mertua, sambal yang unik karena ada udangnya ini tidak kalah pedas dan sedap saat disantap bersama menu makan harianmu. Apalagi jika di makan sambil di temani tahu bakso “Bu Pudji” atau Ikan Silih Singkarak, pasti akan kamu ga akan berhenti nambah porsi makan.

 5.    Sambal Goreng Pedas 

Berbeda dengan sambal pada umumnya, sambal ini terbuat dari campuran bawang krispi dan taburan cabai pedas. Sensasi kriuk dan pedas bisa menghadirkan suasana makanmu menjadi lebih nikmat. Bisa juga kamu hadirkan sambal ini di menu makanan orang tuamu, seperti nasi liwet instan pete atau jengkol. Pasti orang tuamu makin doyan makan deh. Tentunya omiyagoes perlu menambah sajian sambal spesial ini saat waktu makan tiba.

 

Bagaimana Omiyagoes? Sudah engga sabar ingin icip sambalnya bukan? Kunjungi saja website official Omiyago, maka kamu akan menemukan beragam macam sambal Omiyago. Mau makan pedas jadi engga ribet lagi cari sambalnya, kan?

Share this Post: