Image-1518430849

Imlek tinggal menghitung hari, hal yang biasa dilakukan adalah membersihkan rumah untuk menyambut keluarga besar datang, menyiapkan angpao untuk adik-adik tercinta, mempersiapkan baju baru untuk kumpul keluarga pas di hari H supaya terlihat rapih dan berbeda. Apakah Omiyagoes juga begitu?

Tapi dari segala macam hal yang dipersiapkan diatas biasanya tak lupa juga untuk mempersiapkan hadiah atau hantaran untuk keluarga tercinta hehe~ Supaya hadiah yang kamu bawa berbeda dengan hadiah Imlek pada umumnya, kamu bisa bawakan Paket Spesial Imlek Omiyago yang isinya beragam makanan khas daerah Indonesia seperti dibawah ini.

1.    Moachi Gemini

 

Salah satu jajanan dari Semarang ini memang banyak digemari. Moachi berbentuk bulat bertaburan wijen, bertekstur kenyal sekaligus rasanya yang manis ini selalu memanjakan lidah disetiap gigitannya. Menambah waktu ngeteh bersama saat hari Imlek terasa lebih lengkap. Di Semarang sendiri biasanya saat suasana imlek seperti sekarang ini sering diadakan bazaar yang menjual beragam jajajan seperti Kue Moachi, Lumpia, Wingko, Roti Gandjel Rel, dan makanan khas Semarang lainnya.

2.   Lumpia Goreng

 

Masakan yang berisikan rebung dan ayam ini merupakan jajanan wajib dibawa pulang ketika dari Semarang. Cocok sekali dijadikan sajian saat berbincang-bincang bersama keluarga di hari raya Imlek. Dibalik enak dan gurihnya lumpia ini terdapat cerita menarik yang menjadikan Lumpia Semarang sangat terkenal. Yaitu awal mula dari seorang Tiong Hoa yang menikah dengan orang Jawa dan kemudian menetap di Semarang yang kemudian membuka usaha Lumpia yang isinya dimodifikasi sesuai dengan lidah dan citarasa orang Indonesia. Lumpia sendiri dalam tradisi Cina melambangkan kekayaan atau kejayaan.

3.   Tau Sa Pia

 

Setiap ada perayaan-perayaan hari besar pasti masyarakat kita tidak lepas dari namanya kue kering, begitu juga dengan Imlek, pasti di meja-meja dirumah kita ada kue-kue kering disajikan untuk tamu yang akan datang. Nah, di dalam Paket Spesial Imlek Omiyago juga ada kue kering namanya “Tau Sa Pia”. Kue kering asli Medan ini selain bisa kamu jadikan sajian dirumah, juga bisa kamu jadikan hadiah saat Imlek nanti. Rasanya nggak cuma manis, tapi juga gurih karena menggunakan bawang saat proses pembuatannya.

4.  Dodol Wijen

 

Imlek biasanya tidak lepas dari makanan dodol, untuk itu Omiyago juga menyediakan Dodol Wijen di dalam Paket Spesial Imlek. Dodol khas Garut ini memiliki tekstur kenyal, rasanya manis bercampurkan dengan wijen. Pas untuk camilan anak-anak yang identiknya suka makanan manis.

5.   Sirup Sengkit & Plum

 

Kumpul makan-makan nggak lengkap rasanya kalau nggak ada minumannya dong? Nah, untuk melengkapi hidangan Imlek kamu di Paket Spesial Imlek juga ada Sirup Sengkit & Plum yang bisa kalian seduh dan menjadi minuman penyegar di waktu kebersamaan mu. Oh ya, for your information sirup ini asli dari Pontianak lho! Sudah pernah coba belum? Rasanya segeeerrrr, bikin mata melek~

 

Gimana, sudah punya gambaran mau kasih hadiah apa saat berkunjung ke rumah suadara atau calon mertua kamu? Paket Spesial Imlek ini bisa menjadi salah satu pilihan mu karena sudah dikemas dengan menarik. Ada Thank You Card-nya yang bisa kamu tulis sesuai nama yang akan kamu beri hadiah serta ada kartu ucapan Imlek. Lengkap kan? Masih penasaran? Kamu bisa temukan produknya disini.

Share this Post: