Image-1589967911

5 Kegiatan Seru Mengisi Libur Lebaran di Rumah

Pic by : Pinterest

Libur Lebaran jadi sesuatu yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya. Di waktu ini semua anggota keluarga inti maupun keluarga besar berkumpul dan bisa bercengkraman lebih dekat. Kalau biasanya Omiyagoes mudik ke kampung halaman atau berwisata untuk mengisi waktu libur Lebaran, tahun ini walau di rumah aja tetap banyak lho kegiatan seru yang bisa dilakukan. Nah, supaya enggak bosan saat libur Lebaran nanti walau belum bisa keluar rumah, simak yuk rekomendasi beberapa ide kegiatan seru mengisi libur lebaran berikut!

1. Main Permainan Tradisional            

foto dok : kidscreen.com

Sambil mengenang masa kecil yang banyak waktu bermainnya, Omiyagoes bisa meluangkan waktu libur Lebaran dengan permainan tradisional. Kalau masih tinggal di rumah ortu, Omiyagoes bisa juga sekalian mengajak kakak maupun adik yang lagi kumpul-kumpul keluarga inti saat libur Lebaran ikutan main. Sementara Omiyagoes yang sudah berkeluarga libur Lebaran ini bisa jadi ajang kedekatan antara anak dan orang tua dengan mengajarkan beberapa permainan tradisional dibanding selalu main gadget atau nonton televisi. Banyak banget permainan tradisional yang bisa Omiyagoes coba dan alat permainan tradisional bisa didapat dengan membelinya lewat online melalui marketplace. Ada permainan tradisional ular tangga, monopoli, bahkan yang sangat tradisional waktu kecil dulu permainan cangkok.   

2. Melakukan Perawatan diri

foto dok : standart.co.uk

Selama ini Omiyagoes yang biasanya sibuk bekerja dan kurang waktu buat melakukan perawatan diri bisa lho menyempatkan diri saat libur Lebaran ini. Perawatan diri pun enggak perlu harus pergi ke salon, Omiyagoes bisa melakukannya di rumah dan membeli berbagai produk skin care maupun peralatannya lewat belanja online. Selain biaya perawatan diri di rumah menjadi lebih murah dibanding kalau ke salon, biasanya skin care yang dipakai pun bisa dipakai berulang kali untuk perawatan selanjutnya. Nah, apa aja sih perawatan diri yang bisa Omiyagoes lakukan di rumah? Omiyagoes bisa manicure dan peddicure, menggunakan masker untuk melembabkan maupun mencerahkan wajah atau perawatan untuk rambut yang selama ini jarang banget sempat yaitu menggunakan hair mask. Oh ya ajak kakak atau adik buat ikutan melakukan perawatan diri di rumah ya, biar makin terasa seru!

3. Berkebun dan Mempercantik Halaman Rumah

foto dok : chadswick.ie

Lahan kosong maupun sudut teras yang terbengkalai saatnya dipercantik saat libur Lebaran tiba! Yup, apalagi untuk Omiyagoes yang suka dengan tanaman namun selama ini kurang memiliki waktu untuk berkebun dan menata sudut teras rumah. Omiyagoes enggak perlu khawatir harus membeli tanaman di mana karena ada begitu banyak toko yang menjual tanaman maupun pot, media tanam, hingga pupuk dan alat semprotnya lewat online melalui belanja di marketplace. Pilihan tanamannya pun beragam dengan bentuk pot yang bisa sesuai dengan keinginan Omiyagoes. Jadi enggak ada alasan lagi dong buat malas berkebun kali ini?

4. Kemping di Halaman Rumah

foto dok : koa.com

Omiyagoes kangen pergi kemping atau naik gunung? Libur Lebaran kali ini sempatkan yuk buat sesekali merasakan kemping bareng keluarga yang bisa dilakukan di halaman rumah. Kalau Omiyagoes punya halaman berumput suasana kemping di rumah aja tetap bisa terasa menyenangkan. Apalagi kalau letak halamannya di belakang atau samping rumah dengan area terbuka yang bisa melihat langit. Tapi kemping di rumah juga tetap bisa dilakukan kalau Omiyagoes hanya punya balkon di lantai atas. Pertimbangannya bisa sesuai dengan kondisi ruangan yang Omiyagoes punya, bahkan suasana kemping tetap bisa dirasakan kalau memasang tenda khusus untuk di dalam kamar dan tetap memakai penerangan lampu. Selama kemping di rumah, Omiyagoes bisa melakukan aktivitas seperti membaca buku atau mendongengkan cerita anak.

5. Membuat Kudapan Kue

foto dok : thegrocer.co.uk

Kalau selama ini membuat kue atau kegiatan baking sangat sulit dilakukan karena sibuk bekerja, saat libur Lebaran tiba Omiyagoes bisa menyempatkannya. Ilmu memasak atau baking pun bisa terasah dan siapa tahu nantinya keahlian Omiyagoes ini bisa jadi bisnis. Omiyagoes juga bisa mengexplore kemampuan bikin kue dengan mencoba banyak resep. Kalau sudah biasa buat brownies, sesekali coba kue pie atau beberapa jenis kue yang lebih sulit dalam membuatnya. Apalagi kalau ternyata Omiyagoes punya nenek dan ibu yang memiliki resep kue tradisional khas turun-temurun. Biar resepnya tetap ada dan dicobain sampai anak cucu kelak Omiyagoes harus bisa membuatnya sendiri bukan?

Itu dia beberapa kegiatan seru yang Omiyagoes bisa lakukan untuk mengisi libur Lebaran nanti. Meskipun Lebaran kali ini hanya di rumah saja, tetap akan terasa seru dan menyenangkan bukan? Oh ya sembari melakukan beberapa kegiatan seru tadi Omiyagoes siapin juga camilannya biar makin rame. Omiyagoes enggak perlu keluar rumah kok cukup pesan online aja di OMIYAGO, semua makanan dan camilan oleh-oleh khas Nusantara. Selain melalui website OMIYAGO, bisa juga lho oleh-oleh maupun camilannya dibeli melalui marketplace Tokopedia maupun Shopee. Yuk langsung meluncur ke website!

 

Share this Post: