Image-1512010736

Natal sebentar lagi, yeyyy! Suasana natal sudah mulai menghias beberapa tempat pusat perbelanjaan, bahkan diberbagai jalan-jalan di ibukota. Mulai dari pohon natal yang dihias lengkap dengan pernak-perniknya.

Nah, buat kamu umat Kristiani sudah kah mempersiapkan diri untuk menyambut kelahiran Yesus?

Biasanya, beragam persiapan mulai dari dekorasi hingga perayaan khusus di Gereja tentunya segera dimulai. Apasaja sih biasanya yang sering disiapkan untuk menyabut Hari Natal?

Dekorasi Natal

Menyambut perayaan Natal identik dengan dekorasi pohon Natal yang dihiasi dengan lampu warna-warni. Pohon Natal biasanya diletakkan di ruang tamu atau atau ruang keluarga. Beragam pernak-pernik seperti lonceng, gantungan-gantungan bola kecil bisa kamu tambahkan di pohon Natal atau diletakkan di sekitarnya. Buatlah tema tertentu agar Natal kamu bersama keluarga semakin berkesan di tahun 2017 ini.

Bersih-bersih rumah

 

Membersihkan rumah sebenarnya dilakukan setiap hari, tapi tentunya tidak semua bagian ruangan kan? Spesial saat perayaan Natal dan menjelang akhir tahun 2017 ini, tak ada salahnya jika kamu bekerja ekstra membersihkan rumah.  Kemungkinan akan banyak tamu, sanak-saudara yang akan berkunjung ke rumah mu. Maka, periksa bagian rumah yang biasanya tidak pernah tersentuh saat membersihkan rumah sehari-hari. Barang yang menumpuk atau tidak terpakai bisa kamu kumpulkan agar ruangan tidak terasa penuh.

Siapkan hidangan Natal dan camilan di meja tamu

 

Seperti halnya Idul Fitri, bagi keluarga biasanya akan menyajikan makanan untuk disantap bersama keluarga usai perayaan Natal di Gereja. Nah, kamu bisa menyiapkan daftar menu makanan dan daftar belanja. Siapkan sayuran, daging, buah segar. Namun, ketika kamu tidak mau repot bisa saja memesan makanan atau kue-kue yang akan dihidangkan saat Natal. Semuanya bisa kamu temukan di Omiyago. Ada juga Paket Spesial Natal lho! Lengkap dengan beragam makanan khas Indonesia yang bisa kamu hidangkan saat natal tiba, atau bisa juga kamu jadikan sebagai hadiah natal untuk keluarga tercinta.

Baju Natal

 

Saat perayaan Natal menjadi momen bahagia selain menyambut kelahiran Yesus tentunya menjadi waktu berkumpul bersama keluarga. Sudahkah mempersiapkan pakaian untuk perayaan Natal di Gereja? Biasanya keluarga-keluarga memilih memakai baju yang sama, seperti batik atau baju yang memiliki warna atau corak yang sama. Baju yang kamu pakai bersama keluarga bisa menunjukkan kekompakan. Tak jarang pakaian adat seperti kebaya atau beskap menjadi salah satu pakaian yang diwajibkan saat merayakan Natal di Gereja-gereja.

 

Sumber: http://bit.ly/2nfQUUO

Share this Post: