Nutmeg-and-Microplane.jpg

5 Manfaat Kesehatan dari Konsumsi Buah Pala

Pic by Pinterest

Wangi dan aromanya khas, sedikit pedas namun agak manis dan terasa unik. Itulah buah pala yang pada zaman kolonial sempat menjadi primadona hingga bangsa Portugis dan Belanda datang jauh-jauh ke Indonesia untuk mencarinya. Bukan sekedar unik, buah pala ini juga punya segudang manfaat kesehatan yang baik untuk daya tahan tubuh. Makanya sejak zaman nenek moyang, bagian biji pala sering digunakan sebagai rempah untuk memasak. Selain itu, daging buahnya pun dijadikan manisan camilan, bahkan bisa juga dijadikan minuman. Biar makin suka sama buah ini, Omiyagoes simak yuk beragam khasiat buah pala untuk kesehatan berikut ini.

10 nasi khas nusantara blog omiyago.jpg

10 Nasi Khas Nusantara, Nikmat Berbumbu Rempah

Pic by whattocooktoday

Belum makan kalau tanpa nasi, ungkapan ini begitu akrab di keseharian masyarakat Indonesia. Nasi sejak dahulu memang menjadi makanan utama yang ada di meja makan dan jadi menu sehari-hari. Makanya enggak heran kalau akhirnya berbagai menu nasi dari berbagai daerah di Indonesia ada banyak banget nih Omiyagoes! Mulai dari Nasi Uduk yang akrab kita temui sampai Nasi Grombyang yang mungkin belum pernah Omiyagoes cobain nih. Penasaran kan ingin tahu apa saja? Yuk langsung aja simak!

blog lead omiyago hari kanker 1health dot id.png

6 Makanan dan Minuman Pencegah Kanker

Pic by : 1health.com

Saat ini kesadaran akan hidup sehat dengan olahraga teratur, tidur cukup dan memperhatikan asupan makanan semakin tinggi. Apalagi di tengah modernisasi dan teknologi pengolahan makanan, risiko terkena penyakit kanker masih cukup besar. Ditenggarai faktor gaya hidup yang kurang sehat, memperingati Hari Kanker Sedunia kali ini OMIYAGO mau mengajak Omiyagoes mengenal beberapa makanan dan minuman yang baik dikonsumsi sehari-hari karena memiliki zat anti kanker. Yuk disimak!

kota jambi pemkot blog omiyago jambi.jpg

Rekomendasi 5 Oleh-oleh Khas Kota Jambi

Pic by : Pemkot Jambi

Jambi, sebuah kota di bagian tengah pulau Sumatera dengan Sungai Batanghari membelah daratannya yang cantik. Keindahan Jambi sering kali dilirik karena wilayah ini memiliki Gunung Kerinci yang menjulang megah sebagai gunung api tertinggi di Indonesia. Serta Danau Gunung Tujuh yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Usai menjelajahi kota maupun wisata alamnya, Omiyagoes pasti nggak lupa dong buat membeli oleh-oleh? Apa aja sih oleh-oleh khas Jambi? Yuk simak rangkuman dari OMIYAGO berikut ini.

kuliner berkuah asli bandung lead image blog omiyago.jpg

Kuliner Berkuah Kota Bandung, Cocok untuk Musim Hujan

Pic by : bonappetit

Musim hujan, paling cocok kulineran apa ya Omiyagoes? Tentunya makanan berkuah dong! Apalagi kalau disuguhkan selagi panas, dengan kuah yang baru saja di tuang ke dalam mangkuk. Belum lagi aroma kaldu dan asapnya yang mengepul makin bikin Omiyagoes kepingin bukan? Udara dingin dan rerintikan hujan makin membuat terasa nikmat jenis makanan berkuah ini. Apalagi kuliner berkuah asli kota Bandung berikut nih. Yuk simak apa aja!

WhatsApp Image 2019-10-25 at 11.23.37.jpeg

10 Makanan Khas di Kota Surabaya yang Wajib Kamu Coba

Pic by Pinterest

Surabaya, kota dengan julukan “Kota Pahlawan” tak hanya menyimpan banyak wisata sejarah tapi juga beragam kuliner yang menarik untuk dicoba. Mulai dari rujak cingur, lontong kupang hingga nasi bebek yang selalu menjadi tujuan para foodies mulai dari warga setempat sampai pelancong yang datang dari berbagai daerah. Mau menjelajahi kuliner unik, legendaris dan khas Jawa Timur? Ini dia sepuluh wisata kuliner Kota Surabaya rekomendasi OMIYAGO. Yuk langsung disimak.

sayur asem lead image.jpg

Cobain Kuliner Khas Kaltim Yuk! Calon Ibu Kota Indonesia yang Baru

Pic by : What a Cook Today

Memiliki sebutan borneo, Kalimantan merupakan satu dari sedemikian banyak pulau di Indonesia yang kaya akan tradisi kuliner. Mulai dari kuliner yang dulunya hanya bisa dinikmati raja hingga makanan hasil adaptasi kuliner Melayu yang melahirkan cita rasa kuliner unik. Makanya, kali ini OMIYAGO ingin mengulik lebih jauh kuliner di Kalimantan Timur yang sedang dipersiapkan jadi ibu kota Indonesia nih! Yuk kenalan dulu dengan 5 kuliner khas dari Borneo berikut ini.   

lit.jpg

5 Makanan Unik Asli Nusantara Hasil “Pembusukan”

foto dok: id.pinterest.com

 

Ada beberapa macam olahan makanan seperti rotten food yang sudah familiar bahkan jadi makanan kita sehari-hari. Keju, tempe, oncom, kecap, yoghurt, tape atau peyeum adalah sederet makanan dari proses pembusukan atau fermentasi yang menyimpan bakteri baik di dalamnya. Meski begitu, ada segelintir orang yang enggan memakan makanan hasil fermentasi tersebut. Tapi tahukah kamu beberapa makanan hasil pembusukan yang bagi sebagian orang menjijikan ternyata rasanya lezat dan banyak digemari. Yuk simak 5 makanan unik asli Nusantara dari hasil pembusukan berikut ini.