Bubur Suro sumber okezone.jpg

Kuliner Langka Indonesia Khas Tahun Baru Islam

Kuliner dan tradisi seperti dua hal yang tak terpisahkan dari keseharian masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dari keragaman kuliner tradisional Indonesia di setiap daerah, mulai jajanan pasar hingga kuliner langka yang hanya ada di moment keagamaan tertentu saja. Seperti saat perayaan Tahun Baru Islam, ada kuliner Bubur Suro yang menjadi hidangan khas untuk umat Muslim di Nusantara.

foto2.jpg

Cara Asik Liburan dan Kulineran di Seputaran Jakarta dengan Uang Rp 99.000

Caption by : Pinterest

Melewati pertengahan 2018, Omiyagoes pasti sudah punya rencana besar untuk liburan akhir tahun kan? Walau masih ada waktu beberapa bulan lagi untuk menambah tabungan liburan Omiyagoes, tapi jangan sampai Omiyagoes tidak bisa menikmati liburan di akhir pekan. Apalagi sampai menahan keinginan menikmati kuliner Nusantara atau kangen dengan makanan khas dari kampung halaman.

__jamu-turmeric-recipe-2.jpg

Tujuh Minuman Tradisional yang Tidak Lekang Waktu

Indonesia kaya berbagai macam rempah yang punya khasiat dan bisa sebagai obat maupun minuman kesehatan. Omiyagoes pasti setuju kalau rempah-rempah herbal yang jadi minuman tradisional warisan nenek moyang hingga kini masih jadi minuman kesukaan di keseharian. Bahkan pada saat tubuh terasa kurang fit, pertama kali yang terpikirkan pastinya memilih untuk mengkonsumsi minuman herbal tradisional.

old_town__semarang__indonesia_by_dablekz.jpg

Lima Kuliner Legendaris Semarang

foto by : Pinterest

 

Ada banyak cara untuk kembali ke masa lalu. Tidak dengan mesin waktu, seperti pada saat Omiyagoes berkunjung ke Semarang. Suasananya yang kental dengan alkulturasi budaya Jawa, Cina, dan Belanda membuat Omiyagoes bisa bernostalgia sambil memutar waktu berwisata ke kota yang dikenal dengan sebutan “Little Netherland” ini.

cokelat-tempe-dekonco-family-packages-bagsbars-box.jpg

Cerita Dibalik Cokelat Tempe, Oleh-oleh Khas Malang yang Naik Kelas

Sebentar lagi kita akan merayakan 17 Agustus nih Omiyagoes. Sebagai orang yang punya rasa nasionalisme tinggi pasti kamu terpanggil untuk menunjukkan kecintaan terhadap apapun yang berhubungan dengan tanah air. Ada banyak cara menunjukan nasionalisme kamu, seperti yang dilakukan salah satu anak bangsa dari Kota Malang ini dengan menciptakan oleh-oleh khas cokelat tempe.

Cover Blog Omiyago Jajanan Jadul.jpg

Jajanan Jadul Terkenal yang Jadi Kekinian

pic by pinterest

Waktu sekolah, Omiyagoes pasti punya kenangan dengan jajanan pasar saat kecil dan juga kesukaan orang tua. Bernostalgia sejenak, kalau diulik lagi ada banyak jajanan zaman dulu yang sampai sekarang tetep bikin kangen.

paket Piala Dunia Omiyago.jpg

Editor’s Guide : Camilan Pas untuk Nonton World Cup

Keriaan putaran final World Cup 2018 makin dekat dan sekarang sudah masuk ke perempat final nih Omiyagoes. Dari situ ternyata banyak hasil pertandingan yang tidak terduga ya? Seperti tim Russia, Swedia, Uruguay, dan Prancis yang kurang dijagokan sejak awal justru malah masuk putaran 8 besar. Sementara Jerman dan Argentina yang punya sejarah sebagai juara World Cup justru sudah tersingkir di babak penyisihan grup.

untuk blog Omiyago bumbu praktis.jpg

Empat Bumbu Nusantara Praktis untuk Menu Pilihan di Rumah

Euforia liburan dan pasca mudik masih terasa ya Omiyagoes? Dari makanan Lebaran sampai makanan khas-nya semuanya membuat kita gagal move on. Apalagi makanan khas dari kampung Omiyagoes. Seperti misalnya Empal Gentong dari Cirebon atau Pengek Ikan dari Minang. Sayangnya makanan khas tersebut terkenal dengan kerumitan meracik bumbunya, padahal setelah liburan Omiyagoes inginnya masak yang simpel.