paket Piala Dunia Omiyago.jpg

Editor’s Guide : Camilan Pas untuk Nonton World Cup

Keriaan putaran final World Cup 2018 makin dekat dan sekarang sudah masuk ke perempat final nih Omiyagoes. Dari situ ternyata banyak hasil pertandingan yang tidak terduga ya? Seperti tim Russia, Swedia, Uruguay, dan Prancis yang kurang dijagokan sejak awal justru malah masuk putaran 8 besar. Sementara Jerman dan Argentina yang punya sejarah sebagai juara World Cup justru sudah tersingkir di babak penyisihan grup.

untuk blog Omiyago bumbu praktis.jpg

Empat Bumbu Nusantara Praktis untuk Menu Pilihan di Rumah

Euforia liburan dan pasca mudik masih terasa ya Omiyagoes? Dari makanan Lebaran sampai makanan khas-nya semuanya membuat kita gagal move on. Apalagi makanan khas dari kampung Omiyagoes. Seperti misalnya Empal Gentong dari Cirebon atau Pengek Ikan dari Minang. Sayangnya makanan khas tersebut terkenal dengan kerumitan meracik bumbunya, padahal setelah liburan Omiyagoes inginnya masak yang simpel.

blog kue kering.jpg

6 Kue Lebaran Favorit, Tradisi Unik yang Mempererat Silaturahmi

Mendekati detik-detik perayaan Lebaran seperti sekarang ini kadang ikut mengingatkan kita akan moment masa kecil. Sejenak memutar waktu, masih ingat kan Omiyagoes, dulu ngincer toples kue kering apa di rumah nenek? Kue kering memang tidak bisa lepas jadi tradisi saat Hari Raya. Rasanya ada yang kurang kalau silaturahmi saat Lebaran tanpa kue kering. Tapi tahukah Omiyagoes, sejarahnya kue kering? Menurut cerita, kue kering atau cookies terinspirasi dari biscuit asal kata bis coctus yang dalam Bahasa latin berarti dipanggang dua kali. Proses pemanggangan dua kali itu untuk mendapatkan tingkat kekeringan tertentu. 

ban_new.jpeg

Lima Menu Makanan yang Buat Lebaran Kali Ini Spesial

Lebaran tinggal menghitung hari Omiyagoes. Terbayang bagaimana suasana saat malam takbiran dan kesibukan dapur menyiapkan sajian untuk menyambut sanak saudara yang akan berdatangan. Sudah menyiapkan apa saja untuk moment spesial Hari Raya nanti?

pic syrup blog.jpg

Sirup Pelepas Dahaga yang Cocok untuk Berbuka

Setelah berpuasa seharian, minuman manis menyegarkan begitu ditunggu-tunggu kan Omiyagoes? Panas terik, apalagi di cuaca kemarau seperti sekarang. Cukup buat sesimpel mungkin, tuangkan sirup bersama es batu dan air, dahaga puasa seketika hilang.

rendang-telur-kering untuk blog.jpg

Ini Lho Menu Makanan Sahur Praktis Selama Ramadhan

Memasuki bulan Ramadhan, apa saja yang Omiyagoes sudah persiapkan? Sudah terbayang ide untuk menu sahur dan berbuka? Atau sudah memiliki daftar menu lengkap setiap harinya?

compile_rev_CROPPED.00_00_06_33.Still001 (1).jpg

TUTI MOCHTAR : “Kopi Indonesia Mampu Bersaing di Pasar Dunia”

Namanya tak asing di industri kopi Tanah Air, sebagai Dewan Penasehat di Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), Tuti Mochtar juga pencetus ide ASEAN Coffee Federation. Berbagi tentang ketertarikannya di dunia kopi, Omiyago Buah Tangan On The Go yang ingin ikut mempopulerkan kopi Indonesia melalui belanja oleh-oleh online sempat melakukan wawancara terkait dunia kopi yang sangat digandrunginya. Berikut petikan wawancaranya…

french press.jpg

French Press atau V60? Dua Pengalaman Berbeda Menikmati Kopi

Pic by : grosche

Bagi Omiyagoes yang pecinta kopi, tentunya sudah paham bahwa ada banyak pilihan cara menyeduh kopi untuk mendapati segelas kenikmatannya. Dan setiap cara itu, mewakili pengalaman berbeda, namun tidak untuk mereka yang awam. Bahasan khusus dua cara menyeduh kopi berikut ini bisa jadi ide Anda yang pemula atau baru di dunia kopi. Perbandingan kedua metode yang punya teknik seduh berbeda ini akan membawa sisi menarik lain kopi.