WhatsApp Image 2018-10-12 at 10.16.55 PM.jpeg

Lima Makanan Khas Kota Palembang yang Wajib Dicoba

Caption Foto By Pintrest

 

Selain memiliki cita rasa yang khas, kuliner Kota Palembang juga punya sejarah yang unik dari keberadaan Sungai Musi sebagai salah satu penghasil ikan khas untuk Pempek maupun kerupuknya. Dengan landskap cantik Jembatan Ampera, satu ikon Palembang yang dibangun tahun 1962. Kota ini pun punya atmosfer berbeda jika dinikmati saat malam hari.

str2_SLbatik150617_s1_4.PDF-770x470.jpg

Batik dan Kuliner Nusantara yang Saling Menginspirasi

Caption Image : Cake roll Singapore

Sebagai orang Indonesia Omiyagoes patut bangga memiliki warisan budaya Batik yang sarat akan nilai seni. Selain menjadi simbol budaya dan identitas, Batik juga memiliki keragaman motif berbeda dari suku-suku di Indonesia. Sama halnya seperti makanan Indonesia yang juga terdapat ciri khas di tiap daerah. Makanya tidak salah Omiyagoes kalau kita harus menghargai kebudayaan ini dengan merayakan Hari Batik Nasional sejak disahkan sebagai Warisan Budaya Tak Benda oleh UNESCO pada 2 Oktober 2009 silam.

Facebook_Sept_Week 4-15-14 2-14.jpg

Keripik VS Kerupuk, yang Mana Favorit Omiyagoes?

Penggemar kuliner Indonesia pasti tidak asing dengan nama sajian keripik dan kerupuk. Makanan yang bertekstur garing ini biasanya ditambahkan sebagai lauk. Keduanya sama-sama enak dan renyah ketika digigit, keripik maupun kerupuk juga sering jadi camilan iseng di waktu senggang ya kan Omiyagoes? Apalagi sekarang sudah muncul banyak variasi rasanya.

roti belanda.jpg

Roti Legendaris Peninggalan Belanda yang Jadi Makanan Khas Indonesia

Caption by :stefaniagambella.com by Pinteres

 

Ada cerita di balik sepotong roti. Dari sebuah bentuk dan rasa klasik legendarisnya misalnya, disitu ada warisan dapur lama pengaruh dari resep nenek moyang. Saat makan, rasanya langsung terbayang bagaimana si pembuat roti mencampurkan adonan dengan tangan dan dipanggang menggunakan alat masak tradisional.

Bubur Suro sumber okezone.jpg

Kuliner Langka Indonesia Khas Tahun Baru Islam

Kuliner dan tradisi seperti dua hal yang tak terpisahkan dari keseharian masyarakat Indonesia. Hal ini terlihat dari keragaman kuliner tradisional Indonesia di setiap daerah, mulai jajanan pasar hingga kuliner langka yang hanya ada di moment keagamaan tertentu saja. Seperti saat perayaan Tahun Baru Islam, ada kuliner Bubur Suro yang menjadi hidangan khas untuk umat Muslim di Nusantara.

foto2.jpg

Cara Asik Liburan dan Kulineran di Seputaran Jakarta dengan Uang Rp 99.000

Caption by : Pinterest

Melewati pertengahan 2018, Omiyagoes pasti sudah punya rencana besar untuk liburan akhir tahun kan? Walau masih ada waktu beberapa bulan lagi untuk menambah tabungan liburan Omiyagoes, tapi jangan sampai Omiyagoes tidak bisa menikmati liburan di akhir pekan. Apalagi sampai menahan keinginan menikmati kuliner Nusantara atau kangen dengan makanan khas dari kampung halaman.

__jamu-turmeric-recipe-2.jpg

Tujuh Minuman Tradisional yang Tidak Lekang Waktu

Indonesia kaya berbagai macam rempah yang punya khasiat dan bisa sebagai obat maupun minuman kesehatan. Omiyagoes pasti setuju kalau rempah-rempah herbal yang jadi minuman tradisional warisan nenek moyang hingga kini masih jadi minuman kesukaan di keseharian. Bahkan pada saat tubuh terasa kurang fit, pertama kali yang terpikirkan pastinya memilih untuk mengkonsumsi minuman herbal tradisional.

old_town__semarang__indonesia_by_dablekz.jpg

Lima Kuliner Legendaris Semarang

foto by : Pinterest

 

Ada banyak cara untuk kembali ke masa lalu. Tidak dengan mesin waktu, seperti pada saat Omiyagoes berkunjung ke Semarang. Suasananya yang kental dengan alkulturasi budaya Jawa, Cina, dan Belanda membuat Omiyagoes bisa bernostalgia sambil memutar waktu berwisata ke kota yang dikenal dengan sebutan “Little Netherland” ini.