Terbaru

liburan omiyago mase suryadi.jpg

Lima Rekomendasi Tempat Wisata untuk Liburan Akhir Tahun

Pic by : Pinterest Mase Suryadi

Akhir tahun sudah ada di depan mata, moment ini biasanya digunakan kebanyakan orang untuk mengambil cuti panjang dan liburan keluarga. Apakah itu dengan merencanakan wisata ke pantai, pergi ke taman hiburan, hingga menjelajah kota dan merasakan kelezatan kuliner khas suatu daerah. Omiyagoes belum punya ide untuk liburan akhir tahun ini? Supaya nambah referensi dan nggak bingung langsung aja yuk cek, rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk liburan akhir tahun dari OMIYAGO berikut ini!

Selengkapnya...
outlook india natal blog omiyago.jpg

Tujuh Budaya Unik Natal di Indonesia

Pic by Outlook India

Kemeriahan Natal mulai terasa, lewat denting suara lonceng beserta lagu-lagu gereja dan hiasan pohon Natal sebagai tanda awal perayaan. Baik itu di jalan-jalan, pusat perbelanjaan, maupun lingkungan rumah dan berbagai tempat. Omiyagoes yang merayakan pasti juga sudah bersiap menyambut serunya Natal tahun ini bukan? Apalagi di negeri sendiri, Indonesia yang multietnis dengan beragam kepercayaan, punya berbagai tradisi dan budaya Natal unik lho Omiyagoes. Menarik untuk disimak lebih lanjut, berikut rangkuman tujuh budaya unik Natal di Indonesia!

Selengkapnya...
chinese new year honolulumagazine.jpg

Sembilan Tradisi Perayaan Imlek di Berbagai Penjuru Dunia

Pic by : Honolulu Magazine

Dominasi ornamen bernuansa merah dan lampion yang tergantung mulai menghiasi jalanan ibu kota, khususnya di kawasan Chinatown. Perayaan Tahun Baru Cina atau yang dikenal juga sebagai Imlek semakin dekat. Sebagai etnis yang paling banyak di dunia, tradisi dari masyarakat Tiongkok ini akhirnya juga menyebar ke banyak penjuru. Makanya nggak heran kalau Imlek juga turut dirayakan di beberapa negara Asia selain Cina, Amerika, Inggris, bahkan Australia namun dengan tradisi yang agak berbeda. Omiyagoes pasti penasaran kan ingin tahu gimana tradisi Imlek yang terjadi di berbagai belahan dunia ini? Yuk simak sembilan tradisi perayaan Imlek berikut!

Selengkapnya...
kuliner berkuah asli bandung lead image blog omiyago.jpg

Kuliner Berkuah Kota Bandung, Cocok untuk Musim Hujan

Pic by : bonappetit

Musim hujan, paling cocok kulineran apa ya Omiyagoes? Tentunya makanan berkuah dong! Apalagi kalau disuguhkan selagi panas, dengan kuah yang baru saja di tuang ke dalam mangkuk. Belum lagi aroma kaldu dan asapnya yang mengepul makin bikin Omiyagoes kepingin bukan? Udara dingin dan rerintikan hujan makin membuat terasa nikmat jenis makanan berkuah ini. Apalagi kuliner berkuah asli kota Bandung berikut nih. Yuk simak apa aja!

Selengkapnya...
kota jambi pemkot blog omiyago jambi.jpg

Rekomendasi Lima Oleh-oleh Khas Kota Jambi

Pic by : Pemkot Jambi

Jambi, sebuah kota di bagian tengah pulau Sumatera dengan Sungai Batanghari yang membelah daratannya yang cantik. Keindahan Jambi sering kali dilirik karena wilayah ini memiliki Gunung Kerinci yang menjulang megah sebagai gunung api tertinggi di Indonesia. Serta Danau Gunung Tujuh yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Usai menjelajahi kota maupun wisata alamnya, Omiyagoes pasti nggak lupa dong buat membeli oleh-oleh? Apa aja sih oleh-oleh khas Jambi? Yuk simak rangkuman dari OMIYAGO berikut ini.

Selengkapnya...
Likes
Followers

Instagram

Follow Instagram